youngster.id - Kini, chatbot AI milik Sendbird tersedia di platform Shopify App Store. Didukung oleh LLM GPT-4o terbaru dari OpenAI, chatbot AI tanpa kode itu dapat terhubung secara mulus ke data merchant melalui teknologi API Shopify.
Fitur ini memungkinkan sistem secara otomatis menambah basis pengetahuan untuk menjawab pertanyaan yang sering muncul (FAQs), membuat rekomendasi produk, dan memberikan informasi contact support untuk meningkatkan kepuasan dan transaksi pelanggan.
Merchant dapat dengan mudah mengkustomisasi dan menguji chatbot AI sebelum meluncurkannya di web toko Shopify mereka. Teknologi AI Chatbot Sendbird yang canggih ini dapat membantu konversi pelanggan dengan kemampuannya yang dapat memberikan jawaban lebih akurat dan lebih mudah dipersonalisasi.
CEO dan Co-founder Sendbird, John S. Kim mengatakan, dampak yang diberikan AI terhadap masa depan e-commerce dan kebiasaan pembelian konsumen tidak perlu dipertanyakan lagi.
“Tujuan kami meluncurkan chatbot AI baru untuk Shopify adalah untuk memberikan kesempatan yang sama bagi semua merchant, terlepas dari keahlian teknisnya, agar dapat bersaing untuk mendapatkan pelanggan dengan memanfaatkan teknologi LLM terbaru serta integrasi tanpa kode dan pelatihan chatbot AI otomatis pada data took,” kata Kim, Rabu (12/6/2024).
Chatbot AI Sendbird untuk Shopify terhubung langsung ke data toko, termasuk daftar produk, informasi bisnis, waktu pengiriman, kebijakan pengembalian, jam buka toko, detail kontak, opsi pengiriman, hingga metode pembayaran.
Integrasi data toko memungkinkan chatbot AI menjawab sebagian besar FAQ pelanggan dan membuat rekomendasi produk yang lebih personal kepada mereka, yang pada akhirnya meningkatkan konversi penjualan. Untuk pelanggan yang lebih menyukai sentuhan manusiawi, bot juga dapat menghubungkan mereka dengan agen manusia untuk bantuan lebih lanjut. Chatbot AI Sendbird untuk Shopify sangat ideal untuk meningkatkan produktivitas sekaligus membangun loyalitas merek jangka panjang.
Shailesh Nalawadi, Head of Product Sendbird menambahkan, masa depan e-commerce akan berkembang seiring dengan kecepatan, kecerdasan, dan relevansi teknologi retrieval augmentation generation (RAG), dengan ekspektasi masing-masing bisnis dan pembeli.
“Chatbot AI Sendbird untuk Shopify memungkinkan pedagang kecil untuk mengakses manfaat RAG dari AI yang canggih tanpa memerlukan keahlian teknis internal apapun,” kata Nalawadi. (*AMBS)
Discussion about this post