Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Kini, Chatbot AI Sendbird Hadir di Platform Shopify

12 Juni 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
chatbot AI sendbird

Kini, Chatbot AI Sendbird Hadir di Platform Shopify (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kini, chatbot AI milik Sendbird tersedia di platform Shopify App Store. Didukung oleh LLM GPT-4o terbaru dari OpenAI, chatbot AI tanpa kode itu dapat terhubung secara mulus ke data merchant melalui teknologi API Shopify.

Fitur ini memungkinkan sistem secara otomatis menambah basis pengetahuan untuk menjawab pertanyaan yang sering muncul (FAQs), membuat rekomendasi produk, dan memberikan informasi contact support untuk meningkatkan kepuasan dan transaksi pelanggan.

Merchant dapat dengan mudah mengkustomisasi dan menguji chatbot AI sebelum meluncurkannya di web toko Shopify mereka. Teknologi AI Chatbot Sendbird yang canggih ini dapat membantu konversi pelanggan dengan kemampuannya yang dapat memberikan jawaban lebih akurat dan lebih mudah dipersonalisasi.

CEO dan Co-founder Sendbird, John S. Kim mengatakan, dampak yang diberikan AI terhadap masa depan e-commerce dan kebiasaan pembelian konsumen tidak perlu dipertanyakan lagi.

Baca juga :   Mudahkan Rencana Liburan Dengan Teknologi

“Tujuan kami meluncurkan chatbot AI baru untuk Shopify adalah untuk memberikan kesempatan yang sama bagi semua merchant, terlepas dari keahlian teknisnya, agar dapat bersaing untuk mendapatkan pelanggan dengan memanfaatkan teknologi LLM terbaru serta integrasi tanpa kode dan pelatihan chatbot AI otomatis pada data took,” kata Kim, Rabu (12/6/2024).

Chatbot AI Sendbird untuk Shopify terhubung langsung ke data toko, termasuk daftar produk, informasi bisnis, waktu pengiriman, kebijakan pengembalian, jam buka toko, detail kontak, opsi pengiriman, hingga metode pembayaran.

Integrasi data toko memungkinkan chatbot AI menjawab sebagian besar FAQ pelanggan dan membuat rekomendasi produk yang lebih personal kepada mereka, yang pada akhirnya meningkatkan konversi penjualan. Untuk pelanggan yang lebih menyukai sentuhan manusiawi, bot juga dapat menghubungkan mereka dengan agen manusia untuk bantuan lebih lanjut. Chatbot AI Sendbird untuk Shopify sangat ideal untuk meningkatkan produktivitas sekaligus membangun loyalitas merek jangka panjang.

Baca juga :   MORICO: Alat Pembuatan Asap Cair dari Limbah Batok Kelapa dengan Teknologi Disco

Shailesh Nalawadi, Head of Product Sendbird menambahkan, masa depan e-commerce akan berkembang seiring dengan kecepatan, kecerdasan, dan relevansi teknologi retrieval augmentation generation (RAG), dengan ekspektasi masing-masing bisnis dan pembeli.

“Chatbot AI Sendbird untuk Shopify memungkinkan pedagang kecil untuk mengakses manfaat RAG dari AI yang canggih tanpa memerlukan keahlian teknis internal apapun,” kata Nalawadi. (*AMBS)

 

Tags: Chatbot AI SendbirdPlatform Shopifyteknologi LLM
Previous Post

Implementasi Chatbot AI untuk Meningkatkan Layanan Customer Service

Next Post

Tingkatkan Layanan Benefit Pekerja, Pertamina Gandeng Venteny

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
VENTENY x PERTAMINA

Tingkatkan Layanan Benefit Pekerja, Pertamina Gandeng Venteny

DBS x Kaer Investments

Kaer Peroleh Fasilitas Pinjaman Berjangka Hijau dari Bank DBS Indonesia

Anymind Group

AnyMind Group: Pasar Asia Tenggara Jadi Pilihan Utama untuk Cross-Border Commerce

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version