Kini, Google Maps Dilengkapi Fitur Local Guides

Sekarang Google Maps dilengkapi fitur Local Guides yang akan memanda Anda ketika berada di suatu tempat yang asing (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Kini, Anda tak perlu kebingungan mencari resto atau tempat hiburan di suatu tempat asing. Anda cukup buka Google Maps, yang sekarang sudah dilengkapi fitur Local Guides.

Ketika Anda sedang bepergian ke tempat yang baru, tantangan yang seringkali Anda jumpai adalah untuk bisa mencari tahu tempat tujuan Anda dan memahami bahasa lokal di daerah tersebut.

Sekarang, setiap kali Anda sedang berada di tempat asing dan ingin mencari tahu sebuah restoran atau tempat atraksi incaran Anda, Google akan menerjemahkan ulasan (review) ke bahasa yang telah Anda tetapkan di perangkat Anda.

Hanya dengan membuka Google Maps atau Search, Anda dapat mencari apa yang Anda minati dan melihat terjemahan ulasan yang terkait secara otomatis. Kebanyakan orang akan melihat terjemahan ulasan dalam bahasa yang mereka inginkan dan juga melihat teks ulasan asli dalam bahasa lokal seperti contoh di bawah ini – hal ini dapat menghilangkan kerumitan copy dan paste ke aplikasi terjemahan yang terpisah atau mencoba mengartikan ulasan tersebut dengan menggunakan buku saku terjemahan Anda. Inilah yang akan terlihat jika Anda sedang berpergian ke Korea Selatan.

Jadi, ketika Anda sedang berkunjung ke tempat yang jauh dan ingin bertanya-tanya tentang toko kue yang paling enak, kafe populer atau tempat makan mana yang paling otentik – cukup duduk santai, rileks dan biarkan Google Maps dan Search membantu menghilangkan hambatan bahasa Anda.

 

FAHRUL ANWAR