Kini Konten Kreator Bisa Dapat Dukungan Financial Dari Fans

Media online mendominasi di masa pandemi ini. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Seiring perkembangan teknologi dan media sosial beberapa tahun terakhir, memberi kemudahan bagi siapapun dalam membuat dan mempublikasikan konten. Hal ini juga menjadi katalis terciptanya profesi baru yang umum dikenal dengan konten kreator, yakni mereka yang aktif membuat konten menarik dan profesional.

Agar dapat terus berkarya, konten kreator mengandalkan beberapa cara untuk mendapatkan pemasukan, salah satunya adalah endorsement. Namun tidak semua tipe konten kreator mudah mendapatkan endorsement.

Melihat kondisi tersebut, marketplace talent & jasa kreatif SosioBuzz.com meluncurkan fitur baru, SociaBuzz Tribe. Dengan fitur tersebut, konten kreator bisa dengan mudah mendapatkan dukungan finansial langsung dari fans dan followers mereka.

““Dengan fitur SociaBuzz Tribe, sekarang mereka bisa mendapatkan penghasilan secara langsung dari fans dan penikmat karya mereka,” ucap Rade Tampubolon, CEO sekaligus Co-founder SociaBuzz.com dalam keterangan resmi, Selasa (21/1/2020) di Jakarta.

Fitur SociaBuzz Tribe dapat dimanfaatkan oleh tipe konten kreator apapun, seperti youtuber, podcaster, komikus, penulis, musisi, jurnalis, dan lain sebagainya. “Dengan fitur SociaBuzz Tribe, sekarang mereka bisa mendapatkan penghasilan secara langsung dari fans dan penikmat karya mereka,” katanya lagi.

Rade mengklaim sebagai marketplace talent & jasa kreatif, SociaBuzz terus berinovasi untuk memberikan manfaat bagi 39.000 talent dan konten kreator yang telah bergabung di platform tersebut.

“Kami sangat antusias dengan diluncurkannya layanan baru ini. Karena selain dapat membantu konten kreator hidup dari karyanya, kami juga berharap ini bisa menjadi salah satu roda penggerak ekonomi kreatif di Indonesia,” pungkasnya.

STEVY WIDIA

Exit mobile version