youngster.id - Berkolaborasi bersama Google, layanan online food delivery dari Gojek, GoFood, menghadirkan layanan pesan-antar makanan yang terintegrasi dengan Google Search dan Maps.
Head of Food and Ads Business Gojek, Satria Situmorang mengatakan, inovasi ini merupakan bagian dari strategi Gojek sebagai mitra pertumbuhan bagi UMKM dengan membuka aksesibilitas ke pelanggan yang lebih luas. Dengan kerja sama ini, GoFood mulai menawarkan opsi pemesanan langsung melalui Google Penelusuran dan Maps.
“Sejalan dengan prioritas kami untuk terus mendukung pertumbuhan usaha mitra GoFood, kami sangat antusias dengan kolaborasi melalui solusi teknologi yang terintegrasi dengan Google. Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalisasi visibilitas para mitra usaha GoFood dan memperluas akses pelanggan ke resto di mana pun mereka berada sehingga bisa tetap mudah dan nyaman pesan kuliner online,” kata Satria, dikutip Jum’at (7/6/2024).
Dengan integrasi teknologi ini, pengguna tak hanya bisa mencari informasi resto mulai dari lokasi, traffic, jam buka-tutup restoran, foto, rating dan review di Google, namun dapat langsung memesan kuliner secara online melalui fitur Order with Google karena terhubung dengan layanan GoFood baik di aplikasi Gojek maupun di website GoFood.
Untuk dengan mudah merasakan manfaat integrasi ini, para mitra usaha GoFood hanya perlu membuat akun Google Business Profile dari Google Search dan Maps, lalu GoFood akan secara otomatis muncul di pilihan layanan. Mitra usaha GoFood tidak akan dikenakan biaya tambahan atau gratis saat mendaftarkan akun Google Business Profile, sehingga UMKM manapun memiliki peluang yang sama untuk memperluas jangkauan pelanggan.
Untuk mengetahui cara membuat akun Google Business Profile secara gratis, GoFood telah menyediakan panduan bagi mitra usaha GoFood di aplikasi GoBiz.
“Melalui kolaborasi ini kedepannya kami berharap dapat terus membantu meningkatkan visibilitas mitra usaha GoFood serta kepuasan para pelanggan baru maupun setia GoFood,” tutup Satria.
STEVY WIDIA