Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Kini RNI Merambah Bisnis e-Commerce

20 September 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Pasarproduk.com Marketplace Untuk BUMN

PT Rajawali Nusantara Indonesia buat marketplace BUMN. (Foto : Ilustrasi/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Banyak yang memprediksi bahwa Indonesia akan menjadi pasar yang potensial bagi bisnis dalam jaringan (daring). Hal itu diukur dari berkembangnya bisnis belanja melalui internet atau e-commerce di Indonesia. Melihat potensi tersebut, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI pun ikut ambil bagian dengan mengembangkan lini bisnis marketplace dan mengusung nama pasarprodukbumn.com.

Direktur Utama RNI B Didik Prasetyo menjelaskan, berdasarkan data dari International Data Corporation (ICD) diprediksi pasar e-commerce Indonesia akan tumbuh 42 % per tahun. Angka ini lebih tinggi jika dibanding negara lain seperti Malaysia yang hanya tumbuh 14 %, Thailand tumbuh 22 % dan Filipina yang tumbuh 28 %.

“Peluang ini sangat menarik, maka dari itu, di tengah tren positif pasar online dan kecenderungan semakin meningkatnya pengguna internet, BUMN perlu mengambil peran dengan terjun dan membuka jaringan e-commerce,” papar Didik dalam keterangan tertulis, Senin (29/9/2016).

Baca juga :   E-Commerce Ini, Tawarkan Bayar Cicil Tanpa Kartu Kredit

Menurut Didik, pasarprodukbumn.com akan menjual produk-produk milik RNI Group serta menjadi wadah BUMN dalam melakukan promosi dan penjualan produk-produknya secara online.

“Pasarprodukbumn.com tidak hanya untuk meningkatkan sinergi BUMN di dalam negeri, namun juga dapat menjadi media sarana promosi BUMN di luar negeri. dengan situs ini seluruh dunia dapat melihat produk BUMN,” ungkapnya.

Selain itu, pasarprodukbumn.com juga turut hadir guna mendorong bangkitnya ekonomi kerakyatan melalui kerjasama yang akan dilakukan dengan berbagai UMKM mitra binaan BUMN. RNI merangkul UMKM mitra binaan BUMN untuk dapat memasarkan produknya di pasarprodukbumn.com.

“Potensi mitra binaan ini sangat besar, pada tahun 2016, seluruh BUMN di Indonesia diperkirakan memiliki 92.372 mitra binaan, dengan jumlah nilai bantuan yang disalurkan mencapai Rp. 2.32 Triliun,” ujar Didik.

Baca juga :   Pemerintah Akan Bangun Infrastruktur Konektivitas

Hingga saat ini, tambah Didik, sekitar 24 mitra BUMN yang terdiri dari berbagai industri telah bergabung dalam marketplace ini, diantaranya dari industri farmasi yaitu Phapros dan Indofarma. Industri perkebunan yaitu PTPN VIII, Perhutani, RNI).

Untuk industri maritim yaitu PT PAL. Industri penerbangan yaitu Garuda dan Citilink. Serta industri perbankan yaitu BNI, BRI dan Mandiri.

Dalam pasarprodukbumn.com, calon pembeli akan mendapat kemudahan pencarian produk, pembayaran, sampai pengiriman barang. Guna mendukung transaksi pembayaran pihaknya bersinergi dengan Bank BUMN seperti BNI.

“Keseluruhan transaksi dalam situs ini juga dilengkapi dengan Proses Bisnis terkini. Itulah sebabnya pengelola situs ini nantinya adalah PT Rajawali Nusindo, anak perusahaan PT RNI yang bergerak di bidang trading dan distribusi,” jelas dia.

Baca juga :   Tips Berkesempatan Berkarir di Industri E-Commerce

Sedangkan untuk pengiriman barang, RNI menggandeng perusahaan ekspedisi & logistik BUMN seperti PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero).

STEVY WIDIA

Tags: Badan Usaha Milik Negara (BUMN)e-commercePT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI)
Previous Post

Perluas Layanan Broadband di Luar Jawa, XL Implementasi U900

Next Post

Tim Spektronics ITS Berlaga di Australia

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Tim Spektronics ITS Berlaga di Australia

Tim Spektronics ITS Berlaga di Australia

Tingkatkan Wawasan dan Daya Saing, Kemenpora Kirim 100 Pemuda Ke Tiongkok

Tingkatkan Wawasan dan Daya Saing, Kemenpora Kirim 100 Pemuda Ke Tiongkok

Mempercepat Terwujudnya Smart City Tangerang

Mempercepat Terwujudnya Smart City Tangerang

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version