Kioson Rilis IndoXC.com Sebagai Marketplace Produk Digital

Kioson

Tim Kioson. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT Kioson Komersial Indonesia Tbk kembali melakukan pengembangan dan ekspansi usaha dan bisnis dengan meluncurkan IndoXC.com. Ini merupakan marketplace untukproduk digital. IndoXC.com akan menjadi platform yang menghubungkan seluruh aplikasi digital dengan lebih dari 50.000 Stock Keeping Unit (SKU) Digital product yang ada di Indonesia.

Direktur Utama Kioson Reginald Trisna mengatakan platform IndoXC.com ini hadir untuk melengkapi digital ecosystem Kioson yang telah dibangun sebelumnya. IndoXC.com juga menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan interkoneksi yang cenderung lama akibat administrasi yang berbelit-belit.

“Demi menjawab tantangan itu, IndoXC.com dilengkapi Super API (Application Programming Interface) yang mudah serta bisa langsung digunakan melalui pendaftaran digital yang cepat dan aman,” kata Reginald dalam siaran pers Jumat (10/9/2021).

Selain mengatasi interkonesi, melalui platform IndoXC semua startup, prinsipal, Digital Xchange Provider (DXP) dapat memiliki akses ke lebih dari 50 ribu SKU produk digital. Para member juga dapat saling bertukar digital product di dalam platform tersebut.

“Di IndoXC.com, semua pihak bisa menjadi pembeli dan penjual. Pembayaran dan transaksi dilakukan dalam satu platform dengan keamanan yang terjamin. Tidak cukup sampai di situ, prinsipal yang terhubung dengan IndoXC pun akan diberikan akses penjualan ke lebih dari 3.500 DXP se-Indonesia,” tambah Reginald.

Bukan kali ini saja Kioson mendirikan anak usaha. Sebelumnya, emiten berkode KIOS tersebut juga meluncurkan GudangPintar.id dan Retail Kita yang menyuguhkan layanan berbasis gudang bagi UMKM, dimana GudangPintar.id menjadi solusi logistik bagi para mitra warung Kioson untuk memenuhi pesanan pelanggan secara tepat dan cepat.

Adapun Retail Kita berperan menghubungkan jalur distribusi antara mitra dengan produsen fast moving consumer goods (FMCG).

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version