Kohler Bold Desain Award 2018 Digelar di Indonesia

KOHLER Bold Desighn Awards 2019

Para dewan juri KOHLER Bold Design Awards 2019 di Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan asal Amerika Serikat Kohler menggelar Kohler Bold Design Awards (KBDA) 2018 untuk pertama kali di Indonesia. Ini merupakan penghargaan kepada proyek-proyek paling bergengsi di industri desain Indonesia.

Tony Chi salah seorang dewan juri mengatakan Indonesia merupakan wilayah yang sangat menarik untuk sebuah desain. Pasalnya semua material dapat ditemukan di negara ini. Selain itu sejatinya para peserta sudah merupakan seorang pemenang. Namun juri memiliki penilaian yang berbeda.

“Setiap pemenang membuktikan bahwa industri desain dan real estate di Indonesia tengah berkembang, kompetitif, dan berkelas dunia. Kami juga meyakini bahwa para pemenang telah memberi dampak bagi industri desain,” kata Tony, dalam jumpa pers Jumat (8/3/2019) di Hotel Indonesia Kempinski.

KOHLER Bold Design Awards 2018 memberi penghargaan kepada proyek-proyek paling bergengsi di industri desain wilayah Asia Pasifik. Ajang penghargaan ini bertujuan untuk menciptakan suatu badan pemberi penghargaan yang akan dapat mengembangkan praktik profesional dan standar desain di Asia Pasifik.

KBDA tahun ini menargetkan proyek dan arsitek ritel, desainer, serta pengembang yang berani tampil beda di industri ini. Para dewan juri berpendapat, proyek arsitektur dan desain properti di Indonesia menunjukkan keanekaragaman dan variasi yang tidak terduga. Karakteristik ini telah menjadi elemen mendasar dalam arsitektur modern Tanah Air, yang pada akhirnya menciptakan karya-karya arsitektur yang inovatif dan mendorong desainer lokal untuk berani tampil beda.

Sebuah tim dengan pengalaman kelas dunia. terdiri dari para profesional desain internasional dan Indonesia, yang mencakup seluruh bidang properti seperti apartemen mewah, villa, bandara internasional, toko-toko ritel brand ternama, dan hotel-hotel mewah, didaulat untuk menilai ratusan peserta KOHLER Bold Design Awards.

Sebanyak 11 pemenang menerima penghargaan di hadapan ratusan tamu, termasuk CEO Kohler Co. David Kohler, jajaran eksekutif manajemen global, para nominator, juri, media, desainer terkemuka, dan pengembang properti.

Adapun jumlah karya yang dikumpulkan mencapai 240 karya yang memenuhi syarat dari Iebih dari 300 total karya yang masuk dari desainer-desainer di seluruh Indonesia dan bersaing untuk berbagai kategori penghargaan.



STEVY WIDIA

Exit mobile version