youngster.id - Kehadiran teknologi digital sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat kian mempertegas bahwa masyarakat sedang dalam era percepatan transformasi digital. Perkembangan ekonomi digital memungkinkan munculnya model-model bisnis baru yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) karena kegiatannya yang makin efisien dan responsif terhadap kebutuhan pasar.
Hal ini mendorong Bank OCBC NISP berkolaborasi dengan Imperial Group dalam pengembangan program berbasis aplikasi. Direktur Bank OCBC NISP Emilya Tjahjadi mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud nyata dalam menjawab kebutuhan masyarakat saat ini yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan.
“Kerja sama dalam pengembangan program berbasis aplikasi adalah upaya kami untuk mendukung nasabah menjadi terdepan di industri F&B. Untuk mengakselerasi ekonomi digital di Indonesia, kami sebagai Bank terbuka untuk memberikan dukungan melalui berbagai layanan banking dan beyond banking dan berkolaborasi dengan lebih banyak organisasi lintas industri tahun ini dan di tahun-tahun yang akan datang,” kata Emilya dalam jumpa pers, Rabu (25/1/2023) di Jakarta.
Pengembangan aplikasi hasil kolaborasi ini diterapkan pada aplikasi Imperial Club (iClub). Bagi pengguna yang telah bertransaksi di iClub, otomatis akan mendapatkan cashback poin yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk semua menu makanan dan minuman di semua cabang Imperial Kitchen & Dimsum, Imperial Shanghai, Imperial Cakery, Imperial Tables, Kastil Dimsum, Happy Day, The Yumz, Izuka Gyoza dan Big Kong Dimsum
Chief Executive Officer Imperial Group Ma Wilianto mengatakan, Imperial Group sebagai pelaku usaha F&B yang terkemuka di Indonesia terus mengembangkan layanannya untuk memberikan nasabah pengalaman terbaik lewat Imperial Club yang merupakan aplikasi untuk mendekatkan pelanggan terhadap produk-produk dari Imperial Group guna membangun kedekatan brand dengan pengguna Imperial Club.
“Untuk menjadi yang terdepan, Imperial Group percaya bahwa pelaku F&B harus secara berkesinambungan dalam mengembangkan layanan yang dimiliki, baik dalam produk menu makanan sampai dengan inovasi pelayanan. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama yang baik antar pelaku bisnis guna membangun ekosistem lintas industri agar terus tetap relevan di tengah perkembangan zaman yang semakin digital,” Ma Wilianto.
Dia menegaskan, iClub akan menjadi sebuah Super App dalam industri makanan dan minuman yang dilengkapi dengan berbagai layanan dan fitur terintegrasi dalam satu genggaman.
Pelanggan yang telah bertransaksi di iClub, otomatis akan mendapatkan cashback poin yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk semua menu makanan dan minuman. Jasa pengantaran pada layanan delivery juga telah terintegrasi dengan baik, pengguna dapat memilih Grab atau Gojek sebagai bentuk kemudahan untuk bertransaksi.
STEVY WIDIA
Discussion about this post