Kolaborasi BINUS Dengan Program Kartu Prakerja Wujudkan SDM Berkualitas

Pimpinan BINUS Higher Education dalam acara media gathering Binus University. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Bina Nusantara (BINUS) turut mendukung program pemerintah dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul melalui kartu PraKerja. Unit BINUS Center dipercaya menjadi mitra resmi sebagai Partner Learning Provider untuk menyediakan pelatihan baik online maupun offline kepada para peserta Program Kartu Prakerja.

“Kepercayaan yang diberikan, semakin memantapkan komitmen BINUS untuk turut membina dan memberdayakan masyarakat di seluruh Nusantara serta mendukung terciptanya sumber daya yang unggul kedepannya,” demikian pernyataan resmi BINUS, Selasa (21/4/2020).

Untuk itu, BINUS menyediakan puluhan program yang dapat diambil ketika pelatihan seperti : pelatihan teknologi informasi, pembuatan program, pembuatan aplikasi, desain, analisa data, dengan 3 produk unggulan. Seperti Membuat Dokumen Perkantoran Menggunakan Microsoft Word (Microsoft Word for Intermediate Level), Pengenalan Tools & Function Microsoft Excel (Microsoft Excel for Beginner Level), dan Mengolah dan Menampilkan Data Analisis Menggunakan Pivot Table pada Microsoft Excel (Microsoft Excel for Intermediate Level 1).

Penerima Kartu Prakerja dapat memanfaatkan program-program tersebut melalui Market Place seperti Tokopedia, Kemnaker, Sekolah.mu, dan Pijarmahir dengan memilih BINUS Center sebagai Partner Learning Provider.

Program ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan memenuhi persyaratan yaitu Warga Negara Indonesia, berusia di atas 18 tahun, dan tidak sedang bersekolah/kuliah.

Program ini diprioritaskan untuk pencari kerja usia muda, akan tetapi pekerja maupun korban
PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) juga dapat mendaftar dengan mengikuti proses sebagai berikut:

1. Mendaftarkan diri di prakerja.go.id dan mengikuti tesnya.

2. Tunggu verifikasi pendaftaran dan pastikan telah terverifikasi oleh tim Kartu Prakerja.

3. Penerima Kartu Prakerja memilih BINUS CENTER dan materi pelatihan di Tokopedia, Kemnaker, Sekolah.mu, dan Pijarmahir

4. Penerima Kartu Prakerja melakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran
menggunakan metode ‘Kartu Prakerja’.

5. Penerima Kartu Prakerja mengikuti dan menyelesaikan pelatihan hingga mendapatkan
sertifikat.

6. Penerima Kartu Prakerja mengisi Survey keefektifan Program Pelatihan.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version