youngster.id - Dalam dunia kecantikan yang terus berkembang, memahami konsumen secara mendalam menjadi kunci lahirnya inovasi produk yang relevan. Untuk Tujuan itu, produsen kosmetik PT Cosmax Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Kadence International.
Cheong Min Kyoung, President Director PT Cosmax Indonesia mengatakan, kolaborasi dengan Kadence ini menegaskan bahwa kebutuhan dan aspirasi konsumen Indonesia harus menjadi dasar dalam setiap langkah pengembangan produk kosmetik.
“Bagi Cosmax Indonesia, riset konsumen bukan sekadar data, tetapi inspirasi yang membentuk arah inovasi,” tegas Cheong, dikutip Rabu (24/9/2025)..
Melalui kolaborasi dengan Kadence, Cosmax memperkuat komitmen untuk menghadirkan produk yang trendi, berkualitas, sekaligus sesuai dengan preferensi pasar lokal. Kadence International berperan sebagai mitra strategis dengan menghadirkan analisis mendalam mengenai perilaku, preferensi, serta tren konsumen di Indonesia. Nantinya, temuan riset ini berperan sebagai pijakan penting untuk menciptakan formulasi baru, meningkatkan mutu produk, dan melahirkan inovasi kosmetik yang lebih relevan serta kompetitif.
Dengan menggabungkan kekuatan riset konsumen yang tajam dan keahlian manufaktur berstandar global, Cosmax dan Kadence membuka jalan bagi lahirnya produk kecantikan yang tidak hanya menjawab kebutuhan, tetapi juga mampu menciptakan tren baru di pasar Indonesia.
Seiring berkembangnya pasar kecantikan Indonesia, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan industri secara keseluruhan. Cosmax dan Kadence percaya bahwa dengan memperbanyak pemahaman dan memperhatikan kebutuhan konsumen, industri kosmetik Indonesia akan semakin kuat, relevan, dan siap bersaing di pasar global.
HENNI S.
Discussion about this post