youngster.id - Berkat e-commerce sistem perdagangan online semakin mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Bahkan dengan konsep ini, mulai banyak brand lokal yang berani tampil dan bersaing bersama brand dari luar. Kekuatan brand lokal ada pada kolaborasi.
Seperti yang dilakukan oleh Edwin Jeans dan Dr. Kevin Shoes yang berkolaborasi bersama Shopee lewat Shopee Super Brand Day. Dalam rangkaian kampanye 3.3 Shopee Fashion Sale yang berlangsugn 11-13 Februari 2020, dua brand fashion ini menghadirkan penawaran menarik bahkan hadiah kendaraan bermotor.
“Acara ini juga kami maknai untuk mengapresiasi pelanggan kami atas loyallitas mereka terhadap produk kami. Untuk itu, kami dari Dr Kevin Shoes bersama dengan Edwin Jeans berkolaborasi dengan Shopee untuk lebih memperkenalkan brand lokal kepada masyarakat, dan bahwa brand lokal tak kalah dengan brand dari luar,” ungkap Kevin Klensia Marketing Director PT Trium Putra Prima sebagai produsen Dr. Kevin Shoes pada peluncuran program Shopee Super Brand Day Selasa (11/2/2020) di Hard Rock Cafe Jakarta.
Dia mengaku bangga, sebagai brand lokal yang telah hadir sejak 1993 dapat terus diterima oleh masyarakat luas. “Kami ingin menjadi lambang fashion alas kaki yang nyaman, berkualitas, dan dengan harga yang terjangkau di Indonesia. Dr Kevin Shoes berambisi untuk dapat menjadi salah satu perusahaan alas kaki terbaik di Indonesia, dan kami terus bekerja keras untuk merealisasikannya,” ungkap Kevin lagi.
Sementara itu, Anderson Sukir, e-Commerce Division Manager PT Sapta Kharisma Cemerlang (Edwin Jeans) mengatakan, pihaknya memiliki visi dan misi yakni menciptakan sebuah brand lokal dengan kualitas internasional namun dengan harga yang terjangkau.
“Walau produk jeans dari EDWIN JEANS di produksi 100% secara lokal, tetapi kualitas produk kami tidak perlu diragukan lagi. Untuk itu kami lebih ingin banyak orang Indonesia yang menikmati produk kami dan lebih cinta akan brand lokal. Kami juga berharap agar langkah Shopee yang selalu mensupport brand lokal Indonesia dapat dijadikan contoh oleh toko lain agar Produk lokal kita dapat lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Anderson.
Selama program ini, pengguna Shopee dapat menikmati penawaran menarik untuk berbagai produk Edwin Jeans & Dr. Kevin, mulai dari celana jeans hingga sepatu. Pada puncak SBD di tanggal 13 Februari 2020, pengguna bisa membeli produk dari kedua brand tersebut dengan diskon hingga 90%. Tidak hanya itu, akan ada grand prize 1 unit mobil Daihatsu Ayla dan 2 unit motor Yamaha Mio untuk tiga pengguna yang beruntung.
“Kami yakin pengguna setia Shopee sudah menantikan berbagai promo menarik dan eksklusif yang dapat dinikmati. Saat ini kami telah memperkuat relasi dengan lebih dari 2000 mitra brand ternama favorit lewat fitur Shopee Mall kesayangan para pengguna, termasuk Edwin Jeans dan Dr. Kevin. Kami senantiasa mendukung mitra brand kami untuk semakin eksis di online dan menjangkau pengguna dengan lebih efektif”, kata Adi Rahardja, Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia di kesempatan yang sama.
Dia menegaskan Shopee akan terus mendukung perkembangan brand lokal di Indonesia. Salah satu langkahnya adalah lewat menggelar program Super Brand Day. “Kami membuka diri untuk kolaborasi dengan brand lokal semacam ini di waktu mendatang,” ujarnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post