youngster.id - Sebagai upaya mendorong pertumbuhan tren belanja offline, platform kredit digital Kredivo menjalin kerja sama dengan brand fesyen H&M untuk menghadirkan metode pembayaran yang praktis dan fleksibel.
Krishnadas, Chief Commercial Officer Kredivo mengatakan, kolaborasi ini semakin mengukuhkan posisi Kredivo sebagai metode pembayaran Paylater yang dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari, termasuk fesyen dan lifestyle.
Menurutnya, salah satu fokus bisnis Kredivo saat ini adalah memperkuat penetrasi di merchant offline, seiring dengan meningkatnya preferensi metode pembayaran digital saat belanja offline dan transaksi pengguna kami di merchant offline.
“Kami sangat senang dapat menghadirkan Paylater dengan bunga 0% hingga 3 bulan bagi penggemar H&M yang merupakan brand fesyen global ternama. Oleh karena itu, melalui kolaborasi ini kami juga berharap dapat mewujudkan visi kami untuk memperluas jangkauan dalam melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun mendatang,” kata Krishnadas, Rabu (25/10/2023).
Ke depannya, kolaborasi antara Kredivo dan H&M ini juga diyakini memiliki potensi yang menjanjikan, mengingat pada semester 1-2023 terjadi pertumbuhan transaksi di merchant offline Kredivo sebesar 77% y.o.y. Pertumbuhan ini juga didorong oleh peningkatan transaksi di sektor retail termasuk fesyen, yang menjadi salah satu kategori produk paling diminati dan menjanjikan bagi Kredivo.
Hal ini sejalan dengan dengan data mengenai industri fesyen yang diperkirakan akan tumbuh setiap tahunnya sebesar 3,43% (CAGR 2023-2027). Selain itu, kolaborasi dengan H&M sebagai brand global fesyen ternama yang menyediakan segala kebutuhan fesyen masyarakat merupakan langkah strategis Kredivo menyambut tingginya potensi ini.
Menanggapi kolaborasi ini, Anil Malhotra, Country Manager PT Hindo, the franchised operator of H&M Indonesia mengatakan, bukan hanya untuk mempermudah pembayaran konsumen saat belanja offline, kerja sama dengan Kredivo juga dapat mendorong inklusivitas produk fesyen.
Dia optimis kolaborasi H&M dan Kredivo dapat memfasilitasi masyarakat dalam menentukan gaya fesyen mereka melalui produk H&M yang terjangkau, berkualitas, dan cocok untuk beragam acara sekaligus memberikan pengalaman belanja yang seamless.
“Kami sangat gembira mengumumkan kerja sama dengan Kredivo sebagai pionir Paylater untuk menghadirkan metode pembayaran Paylater yang telah menjadi preferensi masyarakat di seluruh gerai H&M di Indonesia. Kerja sama ini juga menjadi usaha kami dalam memperkenalkan masyarakat pada produk fesyen berkelanjutan dari H&M agar dapat mencapai misi kami menjadi perusahaan yang menciptakan masa depan fesyen yang berkelanjutan,” kata Anil.
STEVY WIDIA
Discussion about this post