Kolaborasi Telkom dan Kadin Hadirkan Platform Kadin Tech Hub

Deputy EVP Digital Technology & Platform Business PT Telkom Ery Punta Hendraswara (kedua kanan) bersama Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Komunikasi dan Informatika Firlie H. Ganinduto (kedua kiri) disaksikan Direktur Bisnis Digital PT Telkom Muhammad Fajrin Rasyid (kanan) menandatangani nota kesepahaman (MoU) pengembangan prototipe dan ujicoba platform Kadin Tech Hub di Jakarta, Senin (18/4/2022). (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Digitalisasi yang semakin cepat mengharuskan korporasi dan para pelaku usaha untuk terus beradaptasi agar dapat bertahan dan maju ke depan. Oleh karena itu perlu adanya transformasi digital yang mulai dilakukan secara kolaboratif oleh semua pihak. Untuk itu, kolaborasi elemen swasta, pemerintah, dan BUMN salah satunya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadirkan Kadin Tech Hub.

Kadin Tech Hub bertujuan menjadi platform yang menjembatani antara inovator, inventor yang memiliki kemampuan dibidang teknologi atau bidang lainnya dengan para pelaku bisnis yang memiliki permasalahan dalam dunia industri.

 

Kadin Tech Hub2
Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid mengatakan, “Kadin Tech Hub hadir untuk memudahkan pemilik masalah dan pemberi solusi untuk saling berdiskusi dan mendukung dalam sistem ekonomi kolaboratif. Contohnya saja, jika ada UMKM restoran yang butuh digitalisasi kasir, mereka bisa mengutarakan masalah tersebut. Kemudian, nanti akan ada berbagai startup yang menawarkan solusi untuk mengatasi kebutuhan itu menggunakan experience dan idenya masing-masing.” (Foto: Istimewa/youngster.id)

 

Ke depan, Kadin Tech Hub ini akan dikembangkan tidak hanya sebagai platform, namun juga membentuk sebuah ekosistem sehingga menguatkan peran Kadin untuk menghubungkan dan mengedukasi para inovator dan pebisnis di Indonesia.

Pada Kadin Tech Hub, beberapa solusi yang sudah tersedia antara lain berasal dari startup dan platform karya Telkom seperti MySooltan, Nodeflux, Indigo, dan BigBox. Sebagai contoh, My Sooltan adalah platform penyedia solusi digital touch point terintegrasi yang bisa dimanfaatkan UMKM. Kemudian, Nodeflux menyediakan solusi computer vision & deep learning untuk deteksi video dengan cara canggih dan termutakhir. Kadin Tech Hub dapat diakses melalui laman http://kadin.digital.

 

Menurut Fajrin, keterlibatan Telkom dalam platform Kadin Tech Hub menjadi bukti kontribusi perusahaan mendukung digitalisasi dan pembentukan kedaulatan digital Indonesia (Foto: Istimewa/youngster.id)
Exit mobile version