Kolaborasi Telkomsel Redi dan BCA Digital Permudah Layanan Perbankan Digital Bagi Milenial

Telkomsel REDI

Aplikasi Telkomsel REDI. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Penerimaan masyarakat terhadap layanan digital mendorong pertumbuhan transaksi digital banking. Bahkan, salah satu layanan yang banyak digunakan oleh nasabah adalah mobile banking yang bisa diakses melalui ponsel pintar dari mana saja. Perkembagan ini mendorong Telkomsel dan BCA Digital berkolaborasi mengintegrasikan layanan perbankan digital, Redi dan Blu.

Kolaborasi antara dua perusahaan ini mensasar milenial yang adalah digital savvy. Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soo Nam mengatakan, dengan kolaborasi ini perusahaan mengintegrasikan layanan perbankan dan telekomunikasi melalui pemanfaatan teknologi digital terkini dalam satu aplikasi.

“Kami berharap upaya kolaborasi ini akan mendorong inklusi layanan keuangan digital yang merata dengan tetap mendorong fitur layanan yang menarik dan aman bagi masyarakat,” kata Soo Nam dalam peresmian kerja sama Telkomsel Redi dan Blu by BCA Banking, Kamis (28/10/2021).

Soo Nam menjelaskan, kolaborasi ini dimaksudkan untuk membantu lebih banyak pelanggan mendapatkan akses perbankan dan kontrol atas finansialnya. Aktivitas perbankan yang dapat dilakukan mulai dari membuka dan mengelola rekening Blu, mengecek saldo, melakukan transaksi secara aman berkat integrasi nomor ponsel pengguna, hingga promo dan reward ekslusif untuk pengguna.

Seluruh integrasi fitur layanan ini memungkinkan masyaraat mendapat pengalaman aktivitas keuangan digital terbaik sesuai kebutuhan masing-masing atas layanan perbankan. Selain untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan perbankan, Soo Nam juga mengatakan, Redi menjadi salah satu upaya Telkomsel untuk memperluas transformasi digital di Indonesia, terutama dari segi perbankan.

“Sedikitnya 90 juta populasi di Indonesia belum memiliki akses ke layanan perbankan (unbanked). Karena itu kerja sama Redi dan Blu bisa menyentuh populasi unbanked ini. Apalagi, Telkomsel memiliki lebih dari 169 juta pelanggan di Indonesia yang bisa jadi market untuk layanan perbankan digital melalui Redi,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati, menyebutkan, BCA Digital melalui produk Blu hadir bagi nasabah yang ingin menggunakan aplikasi berbasis smartphone untuk terhubung dengan ekosistem digital.

“Dengan layanan perbankan di smartphone, akan memudahkan masyarakat berstatus unbanked mendapatkan layanan perbankan,” katanya.

Menurut Lanny, Telkomsel adalah mitra kerja sama ideal bagi BCA Digital untuk tumbuh bersama dan memberikan layanan perbankan yang seamless dan nyaman baik bagi nasabah Blu dan pengguna Redi.

Telkomsel Redi merupakan aplikasi digital yang memungkinkan pengguna mengakses rekening tabungan, melakukan pembayaran melalui QRIS, split bill, hingga mengirim uang menggunakan nomor ponsel ke pemilik rekening.

“Ke depan, kerja sama Blu dan Redi bakal diperluas sehingga bisa menghasilkan terobosan baru serta menjadi solusi digital untuk para nasabah,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version