Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kolaborasi Visa Dan Gojek Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM Di Indonesia

12 Desember 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Gojek Hadirkan Solusi Inklusif dan Komprehensif bagi UMKM untuk Go-Digital

Peluncuran Inisiatif #MelajuBersamaGojek. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Di Indonesia, lebih dari 90% bisnis masuk dalam kategori UMKM yang berkontribusi 60% terhadap produk domestik bruto (PDB) dan menyerap 97% tenaga kerja domestik. Hal ini menjadikan UMKM sebagai roda penggerak yang vital bagi kesehatan perekonomian Indonesia.

Menangkap fenomena tersebut, Visa berkolaborasi dengan Gojek meluncurkan kampanye UMKM Bisa!.  Aksi ini bertujuan untuk memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bawah naungan Gojek di Indonesia.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia, mengatakan merasa senang dapat bermitra dengan Gojek dalam meluncurkan kampanye UMKM Bisa! Yang menghadirkan perangkat dan pengetahuan online bagi pelaku UMKM untuk memperkuat bisnisnya. Seiring dengan pandemi COVID-19 yang terus berlanjut, banyak pelaku usaha yang terdampak dan membutuhkan dukungan.

Baca juga :   Tara.app Layanan Pembayaran Digital UMKM dari Indepay

“Sebagai perusahaan global yang menjalankan bisnis lokal, kami menyadari kebutuhan ini di Indonesia. Kami juga berkomitmen terhadap pemulihan jangka panjang dan akan terus mencari cara untuk mengakselerasi aktivitas ekonomi. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk membantu individu, bisnis, dan ekonomi berkembang,” jelas Riko dalam siaran pers Jumat (11/12/2020).

Kampanye UMKM Bisa! menghadirkan seperangkat instrumen, pengetahuan, dan wawasan bisnis bagi UMKM yang telah tergabung dalam ekosistem Gojek agar mampu bertahan dan bertumbuh di tengah pandemi dan seterusnya.

UMKM Bisa! menghadirkan beragam video, infografik, dan modul e-learning yang menargetkan 600.000 merchant UMKM Gojek serta mengomunikasikan inisiatif ini ke sekitar tujuh juta merchant UMKM lainnya, dan menerapkan pendekatan tiga tahap dalam mendukung pengembangan kapasitas usaha secara maksimal.

Baca juga :   Masyarakat Indonesia Nyaman Bertransaksi di e-Commerce

Para pelaku UMKM akan menerima serangkaian modul interaktif yang dapat dipelajari secara mandiri, dan jika siap, mengerjakan kuis untuk menguji pemahaman atas materi yang disampaikan. Setelah lulus kuis, para pelaku UMKM akan menerima sertifikat kelulusan dan kesempatan untuk memenangkan sejumlah hadiah menarik.

Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek, mengatakan dukungan  terhadap kampanye UMKM Bisa! merupakan bagian dari misi jangka panjang kami bermitra dengan sektor swasta, publik, dan organisasi pemerintah untuk mengakselerasi UMKM agar mampu go digital, yang terbukti menjadi strategi penting dalam mempertahankan dan mengembangkan bisnis di masa yang penuh tantangan ini.

“Sebagian besar pelaku UMKM di Indonesia belajar berbisnis sendiri tanpa melalui pendidikan bisnis yang formal. Kampanye UMKM Bisa! menghadirkan akses terhadap informasi strategis dan berwawasan yang dapat dimanfaatkan oleh UMKM yang tergabung dalam ekosistem Gojek dalam mendorong pertumbuhan usaha. Hal ini tidak hanya menguntungkan usaha mereka, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap ketahanan perekonomian Indonesia,” ujar Nila.

Baca juga :   Tingkatkan Daya Tahan UMKM di Tengah Pandemi, Gojek Gelar Kelas Bincang Biznis

Gojek telah menerapkan beragam pendekatan dalam mendukung UMKM agar mampu go digital. Selain menyediakan solusi bisnis dari hulu ke hilir melalui fitur penemuan, pembayaran, logistik, dan layanan bisnis lain di ekosistemnya, Gojek juga memberikan kesempatan bagi UMKM untuk mengembangkan kemampuan usahanya melalui akses terhadap program pembangunan kapasitas yang dilaksanakan secara mandiri maupun melalui kemitraan.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: GojekUMKMUMKM Bisa!Visa Indonesia
Previous Post

YouTube Gaming Tembus Rekor Ditonton Lebih Dari 100 Miliar Jam

Next Post

Gerakan Toko Bersama Targetkan Digitalisasi 250 Ribu Pelaku UMKM Retail

Related Posts

Usaha Ultra Mikro Perempuan
Headline

Kementerian UMKM Gelar Startup Acceleration Program 2025

3 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Alibaba.com Buka Peluang Ekspor Bagi Pelaku UMKM Indonesia
Headline

Alibaba.com Buka Peluang Ekspor Bagi Pelaku UMKM Indonesia

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
“Gerakan Toko BERSAMA” Kolaborasi Untuk Bantu Toko dan Warung Tradisional

Gerakan Toko Bersama Targetkan Digitalisasi 250 Ribu Pelaku UMKM Retail

BRI Hackathon

BRI Data Hackathon 2021: Kompetisi Inovasi Machine Learning Untuk Solusi Bisnis

Indogo Kembangkan Inovasi Software Untuk Permudah Bisnis Bermigrasi Online ke Offline

Indogo Kembangkan Inovasi Software Untuk Permudah Bisnis Bermigrasi Online ke Offline

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version