Kolaborasi Visa dan Shopee Dorong Peningkatan Transaksi di Birthday Sale 12.12

Shopee 12.12 Birthday Sale,

Christin Djuarto Direktur Shopee Indonesia pada perayaan puncak festival belanja Shopee 12.12 Birthday Sale. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Kolaborasi merupakan salah satu tahapan dalam sebuah bisnis sebab menuju kesuksesan dan memperluas jangkauan bisnis. Untuk itu Visa bekerjasama dengan Shopee lewat program promosi khusus yang berlangsung selama Shopee 12.12 Birthday Sale.

Hasilnya, pertumbuhan transaksi yang menggunakan kartu Visa di platform Shopee baik sebesar 50% dibandingkan hari-hari biasa.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, mengatakan dengan senang hati bekerja sama dengan Shopee untuk menawarkan pengalaman pembayaran digital tanpa hambatan dalam program Shopee 12.12 Birthday Sale.

“Karena melalui kerjasama ini, kami melihat konsumen, terutama para milenial dan generasi paham teknologi, semakin tertarik berbelanja online menggunakan ponsel untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, seperti yang terbukti dari keberhasilan program ini. Kami bangga dapat merayakan tren ini bersamaan dengan ulang tahun Shopee yang keempat,” ujar Riko dalam keterangan pers nya Senin (23/12/2019).

Berdasarkan studi Visa Consumer Payment Attitude yang terbaru , konsumen Indonesia kini semakin nyaman menggunakan pembayaran digital untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Studi ini menunjukkan semakin besarnya ketertarikan masyarakat dalam berbelanja online menggunakan ponsel, di mana hampir semua responden (93%) menyadari dan merasa nyaman membayar menggunakan ponsel, dan lebih dari setengahnya sudah rutin bertransaksi menggunakan ponsel melalui aplikasi.

Visa bermitra dengan Shopee untuk program 12.12 Birthday Sale dengan menawarkan diskon hingga Rp200.000 kepada para pemegang kartu Visa untuk transaksi di platform Shopee mulai tanggal 18 November 2019 hingga 12 Desember 2019. Promosi ini mendapatkan respon yang positif dari konsumen di seluruh Indonesia.

“Melalui kolaborasi seperti dengan Shopee ini, kami berharap agar semakin banyak konsumen dapat merasakan pengalaman berbelanja eCommerce yang aman dan tanpa hambatan. Kerja sama Shopee dan Bank Mandiri yang baru-baru ini diumumkan untuk nantinya meluncurkan Mandiri-Shopee Everyday Visa Card juga kami percaya akan membantu mendorong penggunaan dan pertumbuhan eCommerce di Indonesia,” pungkas Riko.

Dalam periode satu bulan promosi ini, kategori utama yang paling banyak dibeli konsumen di platform Shopee menggunakan kartu Visa adalah produk digital, kecantikan, perlengkapan rumah, pakaian wanita, serta ibu & bayi.

Christin Djuarto, Direktur Shopee Indonesia, mengatakan kesuksesan kampanye 12.12 Birthday Sale menunjukkan bahwa masyarakat dari berbagai lapisan mempercayai Shopee dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik.

“Oleh karena itu, Shopee berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan platform kami untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pengguna. Kerja sama Shopee dengan Visa akan memberikan lebih banyak pilihan metode pembayaran bagi pengguna, serta akan menghadirkan pengalaman belanja yang mudah dan memberikan keuntungan lebih banyak lagi bagi pengguna Shopee,” kata Christin.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version