Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Komedi Masih Menjadi Genre Podcast Teratas di Spotify

10 Juni 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
podcast

Populix: Kini, Konten Podcast Berbentuk Video Lebih Disukai Masyarakat (Foto: ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Genre komedi menunjukkan peningkatan yang stabil di Spotify. Menurut data Wrapped Spotify, popularitas genre ini terus meningkat dan bertahan di posisi lima besar podcast di Indonesia selama dua tahun terakhir.

Pendengar di Indonesia terus menikmati konten komedi di Spotify. Hal ini terlihat dari pertumbuhan konsumsi genre tersebut yang mengalami peningkatan hingga 91% sejak tahun 2019 sampai saat ini dan terus bertahan sejak tahun 2021.

Para pendengar juga cenderung muda – yakni mereka yang berusia di bawah 34 tahun. Mereka juga yang mendominasi audiens dari genre komedi. Entah itu dengan konsep stand up, percakapan bernaskah, atau bahkan yang absurd sekalipun, podcast komedi telah membawa tawa selama beberapa tahun ke belakang dan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Baca juga :   2.000 Pelajar Ikut Pelatihan Cerdas Bermedia Sosial

“Pertumbuhan genre komedi di Indonesia begitu menarik dan mencerminkan budaya nongkrong sehari-hari di Indonesia. Kami telah melihat pertumbuhan pendengar yang begitu pesat dan menjadikan komedi sebagai salah satu genre yang paling banyak didengar di Indonesia. Sebagai sebuah genre, podcast komedi sedang naik daun di Spotify,” ujar Carl Zuzarte, Head of Podcast, Southeast Asia, dikutip Sabtu (10/6/2023).

Di sisi lain, setiap harinya semakin banyak kreator maupun podcast komedi yang ingin menghibur warga Indonesia di Spotify. Melalui podcast, para kreator menemukan cara alternatif untuk menggambarkan situasi yang kocak dan menggelikan sehingga membuat pendengarnya tertawa dan terhibur.

Spotify memulai kampanye khusus genre podcast komedi selama sebulan penuh, #LucuTerusdiSpotify, yang menampilkan kreator komedi di Indonesia sekaligus membagikan canda tawa kepada para pendengar. Sebagai bagian dari kampanye ini, pendengar bisa menikmati satu bulan penuh lelucon, kisah lucu, dan perbincangan jenaka penuh tawa yang semuanya bisa didengarkan melalui mixed-media playlist Lucu Terus, di Spotify.

Baca juga :   Indosat Ooredo Raih Penghargaan K3

Pada playlist tersebut, pendengar juga dapat menyaksikan episode spesial #LucuTerusdiSpotify seperti cerita sehari-hari yang jenaka dari Cape Mikir with Jebung dan Podcast Raditya Dika (PORD) serta pilihan lagu yang telah dikurasi sesuai mood pendengar.

 

HENNI S.

Tags: Genre PodcastkomediSpotiy
Previous Post

Penggunaan Dompet Digital Meningkat, Indonesia Menuju Cashless Society?

Next Post

Buka Tabungan Di Bank Ini Bisa Dapat Undangan Konser David Foster dan Raisa

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
OCBC NISP

Buka Tabungan Di Bank Ini Bisa Dapat Undangan Konser David Foster dan Raisa

Honest Card

Honest Hadirkan Kartu Kredit Tap-to-Pay Pertama di Indonesia

Platform Live Streaming Jadi Tren Untuk Belanja Online

Discussion about this post

Recent Updates

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version