Komunal Luncurkan Aplikasi Untuk Hubungkan Mitra BPR di Indonesia

Komunal Founders

Komunal's Co-Founders Rico Tedyono, Hendry Lieviant, Kendrick Winoto. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Komunal meluncurkan aplikasi DepositoBPR. Langkah ini diharapkan akan menjadikan Komunal sebagai platform agregator yang dapat menghubungkan seluruh mitra BPR di Indonesia.

Co Founder Komunal Indonesia Hendry Lieviant mengatakan, sampai saat ini Komunal sudah berhasil menyalurkan dana nasabah senilai Rp500 miliar di seluruh Indonesia kepada mitra-mitra BPR yang sudah bekerja sama dengan Komunal.

“Harapannya Komunal bisa menjadi platform BPR yang terintegrasi sehingga semua proses dapat dilakukan dengan mudah kepada antar nasabah dan BPR. Kami juga berharap Komunal dapat semakin berkembang dan memberikan yang terbaik untuk membuat setiap orang terkoneksi antar nasabah dan BPR,” kata Hendry dalam keterangan pers, Senin (11/4/2022).

Komunal DepositoBPR kini hadir dengan tampilan baru. Komunal juga telah meluncurkan aplikasi DepositoBPR bersama logo baru “The Digitalization of Rural Bank’s Deposits”.

CTO Komunal Indonesia Devin Marco mengatakan, tim teknologi terus mengembangkan aplikasi dan keamanan. “Kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik salah satunya dengan fitur-fitur face id dan fingerprint untuk login agar dapat menjaga keamanan data nasabah. Selain itu, kami juga sudah mengikuti prinsip keamanan data dari ISO27001,” katanya menambahkan.

Direktur Utama BPR Bank Jombang Affandi Nugroho mendukung kolaborasi antara Komunal dan BPR. Menurut Beliau, kolaborasi ini akan memajukan BPR dengan sangat baik, dimana BPR jadi lebih mudah untuk menghimpun dana dalam bentuk deposito dan menyalurkan kembali kepada UMKM.

“Bunga deposito BPR 6% lebih tinggi hampir 2 kali lipat dari bank umum, karena BPR memberikan kredit yang besar juga kepada UMKM-UMKM. Namun, jumlah UMKM yang suka meminjam kredit dari BPR jumlahnya masih banyak, hal ini dikarenakan prosesnya yang lebih mudah dan tidak berbelit-belit,” kata Affandi.

DepositoBPR kini hadir sebagai aplikasi yang dapat di download melalui App Store dan Play Store dengan bunga hingga 6% per tahun dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan sampai dengan 2 Miliar Rupiah. Selanjutnya DepositoBPR akan terus meningkatkan performa aplikasi dan kenyamanan nasabah agar terus mendapatkan kesempatan investasi yang aman dan nyaman.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version