Konferensi Nasional Maju Digital, Buka Wawasan Pelaku UMKM

aplikasi GoBiz

youngster.id - Seiring dengan terus membaiknya penanganan COVID-19 di Tanah Air, para pelaku UMKM Indonesia juga memiliki harapan untuk terus memulihkan perekonomian mereka. Untuk mendukung hal ini, GoTo Grup menggelar Konferensi Nasional Maju Digital pada 13 November 2021.

Dengan adanya Konferensi Maju Digital, Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial mengajak masyarakat, khususnya pelaku UMKM dari seluruh industri yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis lebih jauh untuk bangkit dan belajar bersama.

“Para pelaku UMKM lokal dapat berdiskusi dan mendapatkan wawasan serta ilmu dari para pembicara Konferensi Nasional Maju Digital yang dapat membantu mengembangkan bisnis, meningkatkan daya saing, dan kemampuan berinovasi,” kata Nila Marita Chief Corporate Affairs Group GoTo pada jumpa pers virtual, Jumat (12/11/2021).

Menurut Nila, konferensi ini akan menghadirkan 16 pembicara ahli, mulai dari pemerintah, pakar hingga pegiat UMKM lokal inspiratif dari berbagai bidang. “Dalam kegiatan ini, Mitra Usaha GoTo dan masyarakat umum bisa mendapatkan inspirasi dari para pengusaha sukses serta pembicara yang ahli di bidangnya,” ujarnya.

Para peserta dapat mengikuti 11 kelas dengan beragam topik pilihan yang menarik dan edukatif. Para pembicara unggulan yang akan hadir berbagi inspirasi di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan, Laudya Chintya Bella, Founder & CEO Foodiizz, Rex Marindo, CEO Kopi Soe dan COO Menantea, Sylvia Surya, Pemilik Oma Elly, CoFounder Burgreens, Helga Angelina

Selain itu, masyarakat juga berkesempatan berdiskusi mengenai topik-topik hangat seputar bisnis. Topiknya pun dapat dipilih oleh peserta sesuai kebutuhan. Sebab ada 11 kelas dengan beragam topik yang dapat diikuti oleh para peserta Konferensi Nasional Maju Digital.

Misalnya, tentang pentingnya usaha memiliki legalitas dan lisensi, transformasi UMKM di era digital sebelum dan sesudah pandemi, cara mengelola modal, branding usaha, dan masih banyak lagi.

Konferensi Nasional Maju Digital bakal sepenuhnya dilaksanakan dan disiarkan secara virtual pada Sabtu, 13 November 2021 pukul 09.00-16.00 WIB.

STEVY WIDIA

Exit mobile version