youngster.id - Perusahaan marketing technology (martech) ADA akan terus melakukan investasi untuk mengembangkan teknologi baru seperti chatbots, Customer Data Platform (CDP), dan teknologi kecerdasan artifisial (AI) lainnya.
Di saat yang bersamaan, ADA juga akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan dan menyuguhkan high digital value kepada kliennya.
Januar Wismoyo, Managing Director Customer Engagement Solutions ADA mengatakan, pengembangan investasi teknologi yang dilakukan sangatlah diperlukan untuk dapat mendukung perusahaan memberikan customer experience yang mulus kepada konsumennya.
“Melalui layanan Customer Engagement Solutions, kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan dan solusi berdasarkan data guna membantu klien/perusahaan menonjol dan lebih dekat dengan pelanggan di tengah situasi bisnis yang semakin kompetitif,” kata Januar, dikutip Minggu (2/4/2023).
Menurut Januar, sejak berdiri tahun 2018 pihaknya konsisten membantu perusahaan dari berbagai industri di Indonesia untuk melakukan transformasi digital dan mendorong pertumbuhan bisnis dengan memanfaatkan data dan digital.
“ADA membantu perusahaan untuk melakukan upaya pemasaran yang lebih efektif serta membantu memahami dengan baik perilaku konsumen yang dinamis,” tambahnya.
Melalui berbagai layanannya, ADA telah berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan ternama seperti BCA, SONY Pictures, Kopi Kenangan Hanya Untukmu, Tokocrypto, Toyota, Ninja Xpress, dll.
Ditambahkan Faradi Bachri, Regional Director Digital Marketing Performance ADA, sepanjang tahun 2022 ADA meraih pertumbuhan sebesar 40%. Sejak tahun 2018, pertumbuhan bisnis yang solid sebesar tiga digit dari tahun ke tahun (YoY), dan puncaknya adalah mencapai pendapatan topline sebesar Rp4,52 triliun. Perusahaan mendapatkan laba operasional melebihi Rp301 miliar dan secara konsisten mendulang keuntungan selama 4 dari 5 tahun sejak didirikan.
Selain itu, ADA juga mendominasi Marketing Excellence Awards Indonesia 2022 dengan meraih 22 penghargaan, membawa pulang 4 emas, 10 perak, dan 8 perunggu dari berbagai kategori.
“Dalam beberapa tahun terakhir, kebutuhan akan data dan solusi berbasis teknologi semakin meningkat seiring dengan perusahaan mempercepat rencana transformasi digital mereka. Layanan ADA yang berbasis data dan digital terbukti berhasil membantu klien-klien kami untuk terus berkembang. Seiring dengan berkembangnya klien, itu juga mendorong pertumbuhan ADA sendiri,” klaim Faradi.
Ke depannya, ADA bertekad untuk terus menjadi yang terdepan dan secara konsisten membentuk tren di industri. Melalui inovasi yang berfokus pada solusi analitik, pemasaran, perdagangan, dan pengalaman pelanggan yang terhubung diharapkan dapat mendorong pertumbuhan topline perusahaan. (*AMBS)