Kopi Kenangan Siap Tingkatkan Valuasi ke Level Unicorn

Edward Tirtanata dan James Prananto, founders Kopi Kenangan. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kopi Kenangan optimistis dapat terus meningkatkan valuasi perusahaan ke level unicorn. Sebelumnya, startup ini mendapat pendanaan seri B yang dipimpin Sequoia India dan mengumpulkan US$109 juta pada awal Mei 2020. Total valuasi Kopi Kenangan hingga saat ini adalah US$477 juta.

CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata meyakini salah satu alasan mereka memperoleh beberapa pendanaan dari investor adalah karena model bisnis Kopi Kenangan dinilai baik dan profitable.

“Kami sangat bangga saat ini [berada] di jajaran barisan Centaur di Indonesia dan tentu saja dengan terus berekspansi dan melakukan inovasi, kami optimis untuk terus meningkatkan valuasi perusahaan dan menjadi startup unikorn F&B di Indonesia,” ungkap Edward, Senin (26/4/2021).

Dia menjabarkan perusahaan memiliki strategi atau inovasi yang akan dijalankan pada tahun ini untuk bisa merealisasikan target mereka. Pada akhir 2020 dan sepanjang 2021, mereka memperluas portfolio produk Kenangan Group dengan membuka brand-brand baru seperti Cerita Roti, Chigo, dan KOKA.

“Kami juga melakukan berbagai inovasi dengan memperkaya varian produk, seperti pada April 2021 kami menambah opsi Light Series di 168 outlet Kopi Kenangan, yang akan terus dilanjutkan ke seluruh outlet Kopi Kenangan di seluruh Indonesia. Untuk terus mempertahankan triple digit growth rate, kami berencana untuk berinvestasi lebih lanjut di loyalty dan hyper personalization,” kata Edward.

Perusahaan berhasil menutup 2020 dengan kinerja yang baik yakni kenaikan transaksi daring hingga lebih dari 200% pada 2020.

STEVY WIDIA

Exit mobile version