youngster.id - Kecantikan bintang K-Drama dan K-Pop sangat memesona. Apapun yang disajikan para pesohor Haliyu ini menjadi trendsetter dunia. Termasuk dalam hal kosmetik. Hal ini yang mendasari CLIO Professional – brand kosmetik trendsetter asal Korea Selatan hadir di Indonesia.
Berdasarkan data Mintel’s Global New Products Database (GNPD) yang dilansir oleh Washington Post, untuk pertumbuhan pasar kecantikan dan perawatan pribadi, Korea paling tinggi, mencapai 6%, jauh lebih tinggi dibandingkan US (3,9%), dan UK (2,1%) setiap tahunnya.
“Kami paham bahwa tampil cantik untuk menunjang keseharian telah menjadi kebutuhan perempuan diberbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Namun, perempuan Indonesia memiliki definisi cantiknya sendiri, mereka ingin tampil cantik tanpa mengubah bentuk dan keunikan yang mereka miliki. Ini terlihat dari pemilihan produk kosmetik yang tergolong basic, seperti produk untuk bibir, eyeliner, maskara, foundation serta produk alis. Oleh karenanya, Luxasia, membawa CLIO Professional ke Indonesia,” ujar Heidi Felicia, Business Unit Manager Luxasia.
CLIO Professional dikenal sebagai brand make-up trendsetter karena inovasinya serta kepraktisan. Hadir ke Indonesia dengan mengusung tema #TRUETOYOU. “CLIO mengajak perempuan Indonesia untuk percaya terhadap kecantikan asli dirinya, karena kami yakin dengan menjadi diri sendiri, kecantikan perempuan telah memberi warna tersendiri dan membuat dunia menjadi lebih Indah,” ucap Heidi lagi.
Sementara itu, Allyssa Hawadi, Make-up Artist/Beautician kenamaan di Indonesia menyatakan, belakangan trend make-up yang menonjolkan kecantikan wajah telah menjadi trend favorit untuk diaplikasikan dalam menunjang penampilan sehari – hari. Bahkan di acara istimewa sekalipun mereka ingin terlihat natural, tidak tertarik untuk mengaplikasikan riasan yang mengubah bentuk wajah.
“Persepsi inilah yang membuat perempuan Indonesia gandrung pada kosmetik asal Korea. Beberapa kerabat bahkan telah jatuh cinta pada produk CLIO Professional sejak sebelum brand kenamaan Korea ini hadir di Indonesia. Tidak sedikit yang menitipkan produk kosmetik CLIO Professional saat mereka tahu saya sedang berada di Korea,” ungkapnya.
Menurut Allysa, selain mudah diaplikasikan dan terkesan ringan, sejumlah produk kosmetik Korea juga memberikan nilai tambah lewat formulasi bahan dasar natural khusus, diantaranya tanaman herbal, air beras, jamur. Resep kecantikan rahasia ini, dipercaya turut memelihara keelokan perempuan Korea. Tak hanya itu, produk kosmetik Korea dikenal dengan berbagai penerapan inovasi kecantikan.
STEVY WIDIA
Discussion about this post