Kreator Konten Bakal Lebih Kreatif Dengan Kamera Mirrorless Ini

LUMIX S5 Mark II

Kreator konten menggunakan kamera LUMIX S5 Mark II. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Data APJII mengungkapkan rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan waktu 1-7 jam per hari untuk beraktifitas di dunia maya. Hal ini melahirkan profesi baru yaitu kreator konten. Bahkan dalam industri creativepreneurship, peran kreator konten ini menjadi bisnis yang menjanjikan.

Selain menghadirkan konten yang menarik, salah satu faktor penting bagi seorang creator konten adalah pemakaian kamera yang tepat. Untuk mendukung hal itu, Panasonic menghadirkan kamera mirrorless full-frame hybrid baru LUMIX S5 Mark II dan S5 Mark II X.

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa mengatakan, S5II dan S5IIX dirancang dan dikembangkan berdasarkan kinerja yang sangat baik dalam foto/video dan mobilitas yang menakjubkan untuk mengakomodir kreatifitas dan style para kreator.

“Kamera mirrorless masih menjadi primadona dalam penjualan kamera di Indonesia karena masih terus memiliki perkembangan teknologi yang menunjang kebutuhan para fotografer, videographer dan kreator konten. Untuk itu kami menghadirkan Lumix S5II dan S5IIX Panasonic dengan teknologi terbaru yang sesuai dengan kebutuhan creator konten,” kata  Keisuke Nakagawa dalam keterangan pers, Jumat (20/1/2023).

Dia menerangkan, kamera ini telah mengembangkan sensor CMOS full-frame 24.2 megapiksel 35mm dengan PDAF (Phase Detection Auto-Focus). Mesin pengolah gambar juga kembali dikembangkan untuk mencapai resolusi tinggi, performa auto fokus yang lebih cepat, dan prosesi sinyal berkecepatan sekitar 2x lebih tinggi untuk perekaman video bit-rate tinggi yang merupakan ciri khas LUMIX.

Audio Visual Marketing General Manager Agung Ariefiandi menambahkan, dengan teknologi pendeteksian dan pengukuran subjek yang canggih, kamera ini dapat menangkap subjek target dalam fokus, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang buruk. Setelah terkunci pada subjek, subjek akan terus melacak bahkan dalam situasi di mana objek jamak bergerak dalam frame.

“Kami yakin bahwa LUMIX S5II dan S5IIX dapat menjadi pilihan para content creator ataupun videografer di Indonesia” kata Agung lagi.

Selain itu, LUMIX S5II dan S5IIX memiliki mode V-Log/V-Gamut 14+ stop untuk menghadirkan rentang dinamis tinggi dan warna yang luas. Selain itu, fungsi REAL TIME LUT disediakan untuk mengaktifkan gradasi warna pada video dan foto yang kompatibel di kamera dengan menerapkan LUT(.VLT/.cube) yang disimpan dalam kartu memori SD. Pengguna dapat melakukan color grading secara langsung tanpa pasca produksi dan berbagi gambar secara online melalui situs jejaring sosial. Fungsi ini dapat digunakan bahkan untuk livestreaming.

“Mengemas esensi kamera LUMIX S Series dalam bodi yang ringkas dan ringan, LUMIX S5II dan S5IIX telah berkembang lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan semua konten kreator,” ujarnya.

Untuk memperkenalkan lini terbaru ini di Indonesia, Panasonic Gobel Indonesia menggelar Lumix Creative Universe pada 28 Januari 2023 di Cultural Hall Pos Bloc Jakarta. Dalam acara ini, konsumen dapat sekaligus mengikuti 10 kelas paralel #RuangKolaborasi yang akan diisi oleh para fotografer, videographer dan content creator serta dilanjutkan dengan acara Pengumuman Pemenang / Penghargaan Panasonic Young Filmmaker 2022 (PYFM 2022).

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version