Kredit Pintar Gelar Edukasi Pinjaman Online Non-stop 24 Jam

Kredit Pintar

Direktur Kredit Pintar Wisely Wijaya. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kredit Pintar menggelar edukasi pinjaman online dalam siaran streaming 24 jam melalui TikTok Live. Kegiatan ini merupakan langkah Kredit Pintar untuk menjangkau kalangan unbanked dan underbanked.

Selama 24 jam nonstop bertabur bintang, Kredit Pintar menghadirkan berbagai narasumber dari beragam latar belakang. Mulai dari penyanyi dangdut King Nassar, content creator Livy Renata, hingga para pengusaha muda kreatif seperti Najla Bisyir, owner sekaligus founder Bittersweet by Najla, pelopor dessert box yang sangat viral di Indonesia.

Direktur Kredit Pintar Wisely Wijaya mengatakan, media sosial tak hanya berfungsi sebagai media hiburan saja. Namun lebih dari itu, melalui konten yang tersaji di media sosial, kita juga bisa mendapatkan berbagai informasi yang berguna salah satunya sebagai sarana edukasi.

“Melalui TikTok, media sosial yang saat ini sangat digemari oleh generasi Milenial dan Gen Z di Indonesia, kami berupaya untuk menyediakan konten-konten edukatif sarat manfaat, edukasi yang kami sajikan pun dibuat seringan mungkin, santai namun tetap berisi,” jelas Wisely dalam siaran pers, Senin (19/9/2022.

Dia menerangkan, acara bertajuk Pintar Bersama Cuan Seharian ini berkonsep mengedukasi dan menghibur. Dikemas secara ringan, mengulik bagaimana para bintang tamu mengelola uangnya, kiat membangun bisnisnya, hingga praktik membuat makanan yang laris dijual.

Kredit Pintar merupakan penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sejak beroperasi pada 2017, Kredit Pintar telah menyalurkan total pinjaman lebih dari Rp 28 triliun di mana sekitar 1 dari 2 nasabahnya, meminjam uang untuk tujuan modal usaha kecil atau pendidikan.

“Harapan kami, melalui acara seperti ini, dengan memaksimalkan kekuatan media sosial seperti TikTok, diharapkan dapat mengedukasi secara masif dan seluruh penonton dapat lebih teredukasi serta memahami apa yang kami sampaikan. Hal ini selaras dengan agenda nasional dalam mendukung literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, serta mendukung pertumbuhan UMKM,” pungkas Wisely.

Acara ini mendapatkan piagam penghargaan rekor MURI.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version