Krom Bank Indonesia Berhasil Penuhi Modal Inti Sebesar Rp3 Triliun

bank

Bank. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - PT Krom Bank Indonesia Tbk berhasil menghimpun tambahan modal sebesar Rp911,3 miliar dari hasil Right Issue. Dengan dana tersebut, bank ini telah meningkatkan modal intinya menjadi lebih dari Rp3 triliun seperti yang dipersyaratkan dalam Peraturan OJK.

Presiden Direktur Krom, Laniwati Tjandra, mengatakan, PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI) telah memenuhi ketentuan modal inti minimum Rp3 triliun sesuai dengan peraturan OJK tentang Konsolidasi Bank Umum mengenai pemenuhan Modal Inti Minimum.

“Ini adalah momen dan langkah yang sangat signifikan bagi Krom untuk mewujudkan layanan perbankan digital yang inovatif serta cepat, mudah, dan fleksibel untuk penuhi semua kebutuhan keuangan,” kata Laniwati dalam keterangan pers, Selasa (27/12/2022).

Sebelumnya, PT FinAccel Teknologi Indonesia, anak perusahaan yang dikendalikan oleh FinAccel Pte Ltd, induk perusahaan Kredivo, resmi menjadi pengendali utama saham Bank Bisnis Internasional dengan kepemilikan 75% pada April 2022 lalu. Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar 15 September 2022, PT Bank Bisnis Internasional Tbk (BBSI) di bawah kendali PT FinAccel Teknologi Indonesia resmi berganti nama jadi PT Krom Bank Indonesia Tbk.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version