Kulkas Pintar Ini Bisa Terima Perintah via Suara

LG Smart InstaView. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Kini tak hanya telepon selular yang pintar, kulkas pun bisa pintar. Bisa diaktifkan dengan suara, dapat menangkap jaringan wifi dan memiliki kamera.

Ini adalah LG Smart InstaView, sebuah kulkas yang dilengkapi dengan touchscreen LCD seukuran 29 inci pada salah satu pintunya. Dalam keterangan resmi, LG menjelaskan bahwa mereka juga bekerja sama dengan Amazon untuk mengintegrasikan Alexa Voice Service ke kulkas yang menggunakan LG webOS ini. Dengan keberadaan asisten virtual dari Amazon ini, Anda bisa menggunakan kendali suara untuk mencari resep, memutar musik atau memesan bahan makanan via situs e-commerce Amazon.

“Seluruh kepintaran ini membuat berbagai kegiatan keseharian di dapur seperti memasak, bahkan membuat seluruh rencana kegiatan keseharian, dapat berjalan dengan lebih dinamis dan menyenangkan. Semuanya melalui kendali suara,” kata Song Dae-Hyun, presiden LG Home Appliance & Air Solutions Company dalam siaran pers baru-baru ini.

Untuk mengaktifkan pintu kulkas, Anda cukup mengetuknya dua kali. Melalui layar tersebut, Anda dapat melihat bahan makanan yang ada di dalam kulkas tanpa harus membukanya.

Kulkas cerdas dari LG ini juga sudah dilengkapi dengan WiFi dan kamera 2MP dengan sudut pengambilan lensa lebar. Dengan begitu, pengguna bisa memeriksa bahan makanan di kulkas melalui smartphone saat dia berada di luar rumah. LG menyebutkan, keberadaan fitur ini diharapkan dapat membantu pengguna membeli bahan makanan sesuai kebutuhan.

LG juga melengkapi kulkas ini dengan fitur Smart Tag, yang memungkinkan pengguna untuk menempelkan catatan digital pada layar. Catatan itu dapat berisi daftar bahan makanan yang ada di kulkas beserta tanggal kadaluarsanya. Menjelang tanggal kadaluarsa, maka LG Smart InstaView akan memberikan peringatan. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan pengguna untuk meninggalkan pesan pada anggota keluarga lain.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version