Kuncie Gandeng Universitas Kristen Petra Gelar Program Online Kursus Pajak Intensif

Pajak

Pengisian pajak. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Pajak merupakan hal yang esensial, tidak hanya dalam konteks bernegara, tetapi juga vital bagi pelaku bisnis agar dapat menjalankan bisnisnya dengan lebih lancar. Bagi para pelaku bisnis dan perusahaan, perhitungan pajak sangat krusial dan mempengaruhi performa perusahaan.

Untuk itu Kuncie menggandeng Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggelar program Kursus Pajak Intensif. Program ini merupakan lanjutan dari program yang telah dijalankan oleh Continuing Education Centre (CEC) UK Petra selama 9 batch dan menggunakan kurikulum yang sama dengan batch sebelumnya.

CEO Kuncie Mario Nicolas mengatakan, hadirnya Kursus Intensif Pajak merupakan bentuk dari komitmen Kuncie untuk terus menyediakan berbagai pembelajaran yang tepat dan dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

“Setiap tahunnya banyak orang kesulitan dalam menyelesaikan proses pelaporan pajak, sementara akses untuk mendapatkan penjelasan secara detail dan komplit cukup sulit untuk ditemui secara online dan offline. Dengan mengikuti kursus ini, learners akan memahami hal-hal penting terkait perpajakan baik dalam konteks pajak untuk individu maupun untuk bisnis,” kata Mario dalam keterangannya, Jumat (3/11/2022).

Menurut Mario, UK Petra telah berpengalaman menjalankan program perpajakan sebanyak 9 batch. Dengan demikian, kolaborasi Kuncie dan UK Petra ini menjadi batch ke-10 dan siap mencetak lulusan pajak terbaik.

“Kursus Pajak Intensif hadir untuk mengakomodasi kebutuhan para subjek pajak, seperti perusahaan, pelaku UMKM, ataupun individu agar dapat menghitung pajak dengan tepat dan sesuai. Selain itu, kursus ini juga cocok untuk mahasiswa, fresh graduate, atau karyawan di bidang akuntansi maupun perpajakan untuk mengasah ilmu mengenai teknis perpajakan lebih tajam lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala CEC UK Petra Regina Jokom mengungkapkan, kolaborasi antara CEC UK Petra dan Kuncie dalam menyediakan kursus pajak komplit yang dikemas secara praktis dan digital ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bukan hanya dalam lingkup UK Petra saja tetapi lebih luas lagi kepada masyarakat.

“Melalui kursus pajak ini, peserta dapat dibekali untuk dapat memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak dengan baik dan benar. Dengan demikian CEC UK Petra boleh hadir menjadi solusi dalam peningkatan kompetensi masyarakat menuju Indonesia maju,” kata Regina.

Pendaftaran Kursus Pajak Intensif Batch 10 akan dibuka mulai tanggal 28 Oktober hingga 28 Desember 2022. Program ini berlangsung selama 3 minggu dan peserta akan belajar topik-topik seperti dasar perpajakan, KUP (Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan), PPH (Pajak Penghasilan) Orang Pribadi, PPH Badan, Sistem Pemungutan Pajak, PPN (Pajak Pertambahan Nilai), dan Akuntansi & Rekonsiliasi Fiskal.

Metode pembelajaran yang digunakan adalah kombinasi dari self learning dan live online class bersama dosen maupun mitra praktisi UK Petra. Selain itu, peserta juga akan mengikuti community discussion sebagai wadah mentoring bersama mentor andal dan networking dengan peserta lainnya. Dengan mengikuti Kursus Pajak Intensif, peserta akan mendapatkan benefit seperti lifetime access untuk seluruh materi pembelajaran, mendapatkan sertifikat dari CEC UK Petra, dan sesi diskusi bersama mentor yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan terkait perhitungan pajak.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version