Laman Ini Agar Perempuan Melek Teknologi

lLaman SEREMPAK.ID untuk pemberdayaan perempuan dibidang teknologi informasi. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KPPA) meluncurkan laman berjudul SEREMPAK.ID yang ditujukan untuk membantu meningkatkan pemahaman perempuan akan dunianya melalui teknologi informasi (TI).

“Melalui media ini semua yang telah dilakukan banyak pihak mengenai perempuan dan anak bisa semakin tersebar,” kata Agustina Erni Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak dalam siaran pers sosialisasi “Seputar Perempuan dan Anak – SEREMPAK.ID” di Jakarta.

Dia berharap dengan adanya media ini diharapkan pengguna bisa saling membangun komunikasi dan interaksi. Dengan semakin solidnya individu atau kelompok yang mendukung pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, permasalahan yang ada pun semakin cepat selesai.

“Selain itu pemberdayaan ekonomi juga diharap bisa dilakukan melalui laman ini. Harapannya, bagaimana penyelesaian ekonomi bisa mengurangi kekerasan pada perempuan dana anak semisal perdagangan manusia. Kan alasannya ekonomi,” ungkap Agustina.

Dalam mengembangkan laman ini Kementrian PPA juga akan berkoordinasi dengan Kominfo, Dinas Koperasi, dan sejumlah pemerintah daerah. Hal itu dilakukan agar akses laman dan pemberdayaannya bisa benar-benar di akses hingga ke pedesaan. Selain digelar di Jakarta sosialisasi telah digelar di Surabaya dan Makassar, beberapa kota lain yang akan disinggahi antara lain Bandung, Yogyakarta, dan Medan.