Layanan Bisnis Digital Berkontribusi Hingga 15% Pada Revenue Telkomsel

Telkomsel Digital Lifestyle Ramadan Program 2023

Peluncuran Telkomsel Digital Lifestyle Ramadan Program 2023. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - Hingga kuartal tiga 2022 lalu, pendapatan dari layanan bisnis digital Telkomsel meningkat lebih dari 6% (YoY). Bahkan layanan digital berkontribusi signifikan hingga 15% pada pendapatan Telkomsel.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B Sigit mengatakan hal tersebut didorong dengan semakin tumbuhnya performansi sejumlah layanan digital Telkomsel, yaitu Langit Musik, MAXstream, dan Dunia Games.

Platform Langit Musik yang kini telah diunduh lebih dari 17 juta kali, Platform MAXstream yang telah diunduh oleh sebanyak 34 juta pelanggan dan memiliki active user sebanyak 10 juta pelanggan, serta Platform Dunia Games yang telah melayani sebanyak 18 juta pengguna,” ungkap Sigit dalam jumpa pers Media Update Telkomsel Digital Lifestyle Product 2023, Rabu (15/3/2023) di Telkomsel Smart Office, Jakarta.

Hal ini mendorong Telkomsel merilis produk dan layanan digital lifestyle terbaru, sekaligus menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H. Sigit menjelaskan, akan ada fitur terbaru di audio streaming platform Langit Musik, yakni Langit Musik Live yang dihadirkan bersama Nuon. Fitur dalam versi terbaru Langit Musik itu memungkinkan pengguna untuk mengakses radio daring (online radio) dan siniar langsung (live podcast), serta berinteraksi langsung dengan para announcer/podcaster.

Sementara bagi para penikmat film, Telkomsel juga akan merilis tiga konten MAXstream Original, yakni film drama remaja Suka Duka Uni Unaa pada 17 Maret 2023, serial komedi APOSE pada 20 Maret 2023, dan film drama percintaan religi Atas Nama Surga pada 10 April 2023.

Sedangkan untuk para gamers, melalui games platform Dunia Games, Telkomsel menghadirkan ragam promo setiap hari selama Ramadan. Mulai dari pembelian S.A.B.E.R dan V.E.N.O.M epic skin di Mobile Legends Bang Bang (MLBB), Extra Diamond Free Fire dan Life After, bonus PoGo Gift Card untuk setiap pembelian Paket GamesMax, dan bonus berlangganan aplikasi video (Disney+, Prime Video, WeTV).  Telkomsel juga akan menggelar turnamen tahunan Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) yang akan berlangsung pada periode Ramadan 2023.

“Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler memperkenalkan ragam konten hiburan digital terdepan yang akan menemani keseruan pelanggan mendapatkan pengalaman seru beraktivitas digital melalui sejumlah platform unggulan Telkomsel di moment Ramadan ini,” kata Sigit.

Sementara itu Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan, Telkomsel terus konsisten sebagai digital ecosystem enabler dalam meningkatkan pengalaman digital pelanggan di setiap aspek kehidupan.

“Kami berupaya melampaui ekskpektasi pelanggan dengan terus membuka lebih banyak peluang bagi pelanggan menikmati ragam layanan hiburan digital yang berkualitas dan berkelas dunia. Dengan ragam produk serta layanan digital lifestyle terkini yang mengedepankan prinsip customer-centric, Telkomsel senantiasa hadir terdepan untuk mendampingi masyarakat agar tetap saling terhubung dan menjaga tali silaturahmi selama bulan suci Ramadan,” katanya.

Untuk menambah kenyamanan menonton pelanggan dalam menikmati layanan video streaming, Telkomsel menghadirkan Paket GigaMAX khusus video dengan kuota hingga 15 GB, termasuk berlangganan MAXstream, Genflix, Vidio Premier, Sushiroll, Disney+ Hotstar, WeTV, CATCHPLAY+ Lite, Lionsgate Play, dan Viu, serta akses berlangganan ke belasan streaming platform yang telah bekerja sama dengan Telkomsel.

Para pelanggan Telkomsel juga akan mendapatkan langganan Prime Video selama 30 hari khusus di perangkat mobile, berlaku untuk setiap pembelian paket internet bulanan seperti OMG, Combo Sakti, dan Internet Sakti. Menyambut Ramadan dan Idul Fitri, mulai 15 Maret hingga 30 April 2023, pelanggan juga bisa mengakses tayangan premium secara gratis dari Lionsgate Play, NOMO, CATCHPLAY+ Lite, MYPLAY, dan WeTV di Platform MAXstream.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version