Layanan Call Center HaloBCA Menerima Ratusan Ribu Kontak Setiap Harinya

HaloBCA

Layanan Call Center HaloBCA Menerima Ratusan Ribu Kontak Setiap Harinya (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Keberadaan Layanan call center perbankan sangat krusial untuk memberikan kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi. Untuk itu, BCA pun menyediakan layanan pusat panggilan HaloBCA.

EVP Head of Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu mengatakan, tim HaloBCA menerima ratusan ribu kontak per hari baik melalui panggilan telepon, media sosial, maupun chat di SuperApps Halo BCA. Meski demikian tim Halo BCA senantiasa memberikan layanan yang  ramah dan solutif kepada nasabah.

“Karena layanan kami 24 jam, jadi pasti menghubunginya ke HaloBCA. Kami mengangkat kontak dari nasabah jumlahnya 110.000 per hari, ada telpon ada dari sosial media dari chat, tapi paling banyak memang lewat telepon,” ungkap Wani, dikuti Selasa (5/3/2024).

Menurut Wani, HaloBCA menerima berbagai pertanyaan hingga permohonan bantuan baik dari nasabah maupun non nasabah. Seiring dengan perkembangan digital dan perilaku konsumen masa kini, HaloBCA berkembang menjadi aplikasi HaloBCA yang dapat diunduh gratis di PlayStore atau AppStore.

“Adapun, dari total call yang masuk adalah nasabah meminta informasi terkait layanan perbankan BCA, termasuk terkait penyelenggaraan BCA Expoversary 2024 ada yang menanyakan promo, lokasi dan sebagainya. Kemudian, yang kedua adalah request, mereka bisa request kartu kredit, mau KPR atau mau naik limit itu juga bisa,” tambahnya.

HaloBCA telah lama hadir menjadi layanan call center BCA, untuk memberikan bantuan serta informasi produk bagi nasabah dan non-nasabah BCA. Saat ini, HaloBCA juga hadir dalam bentuk sosok artificial intelligence bernama VIRA. Kedua layanan ini dapat dimanfaatkan seluruh nasabah BCA tanpa batas waktu.

Dengan aplikasi HaloBCA, nasabah dapat memanfaatkan fasilitas VoIP Call untuk menghubungi customer center BCA kapan saja dan di mana saja, bahkan ketika mereka sedang berada di luar negeri sekalipun tanpa khawatir terkena biaya pulsa. Selain VoIP Call, masih ada berbagai fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi Halo BCA, antara lain fasilitas Chat, E-mail dan Twitter.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version