Layanan Finansial LINE BK Berkembang Pesat Di Thailand, Segera Menyusul Indonesia

Takeshi Idezawa, CEO of LINE Corporation. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sejak pertama kali rilis pada Oktober 2020 lalu, LINE BK telah melampaui perkiraan dari segi jumlah transaksi, pengajuan pinjaman, dan jumlah pengguna baru. Sebanyak 50,000 akun tabungan baru dibuka setiap hari dan jumlah transaksi keuangan di platform ini selama empat bulan pertama telah melebihi 21 miliar bath atau sekitar Rp9,8 trilliun.

Laporan terbaru, LINE Corporation mengumumkan jika LINE BK, layanan perbankan sosial pertama di Thailand, telah mendapatkan lebih dari 2 juta pengguna dalam empat bulan sejak layanan ini beroperasi.

“Kami menghadirkan LINE BK menawarkan kenyamanan dan akses yang lebih baik ke layanan perbankan utama. Lebih jauh lagi, benefit tambahan seperti cashback dan bunga pinjaman rendah juga membantu pengguna menerima kehadiran LINE BK,” kata Young Eun Kim, Chief Operating Officer of LINE Financial Asia dan Chairman of the Board of Directors of KASIKORN LINE dalam keterangan pers, Selasa (9/3/2021).

LINE BK menawarkan ragam solusi keuangan yang terintegrasi dalam satu tempat – termasuk membuka rekening bertarif khusus dengan suku bunga hingga 1,5% per tahun dan pengajuan kartu debit – semuanya dari dalam aplikasi LINE sehingga pengguna tidak perlu berpindah aplikasi atau mengingat nomor akun. Melalui Credit Line, layanan pinjaman pribadi LINE BK, nasabah juga bisa dengan mudah mengajukan pinjaman di mana pun, kapan pun, dan mendapatkan persetujuan dengan cepat sehingga dana yang diperlukan bisa langsung cair.

Young Eun mengungkapkan, pada akhir Februari, LINE BK telah memberikan pinjaman pribadi dengan nilai lebih dari 5 miliar bath (sekitar Rp 2,3 triliun). Jumlah pinjaman personal tertinggi terjadi saat sebanyak lebih dari 40,000 nasabah mengajukan pinjaman dalam satu hari – dan 30% dari pinjaman yang disetujui adalah pinjaman pertama dengan pengertian pengguna belum pernah menerima pinjaman sebelumnya. Angka ini menunjukkan bagaimana pengguna di Thailand memerlukan layanan keuangan digital yang terintegrasi sepenuhnya.

LINE BK merupakan kolaborasi antara KASIKORNBANK (KBank) melalui anak perusahaan miliknya KASIKORN Vision Company Limited (atau KVision), dengan LINE Corporation melalui anak perusahaannya LINE Financial Asia, dengan tujuan menciptakan sinergi antara kepemimpinan perbankan digital milik KBank dengan 47 juta pengguna LINE di Thailand.

Saat ini LINE tengah merencanakan untuk memperluas jangkauan layanan perbankan miliknya ke negara-negara lain, termasuk Jepang, Taiwan, dan Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version