Kamis, 13 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Layanan Pengiriman Naik 40% di Masa Pandemi

3 September 2020
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
J&T Express Siapkan Mega Hub Akhir 2019

Robin Lo CEO J&T Express. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan penyedia layanan logistik J&T Express menuai dampak positif selama pandemic Covid-19 berkat naiknya transaksi e-commerce. Hal ini ditunjukkan dari jumlah pengiriman barang e-commerce yang menggunakan layanannya meningkat 40%.

 

CEO logistik J&T Express Robin Lo menjelaskan pada awal pandemi corona perusahaan mengalami kendala pengiriman barang, karena pembatasan penerbangan di beberapa wilayah membuat banyak pengiriman barang logistik terlambat. Namun, seiring meningkatnya transaksi di e-commerce tingkat pengiriman barang melalui J&T pun meningkat.

“Selama empat bulan terakhir, terjadi peningkatan layanan pengiriman sebesar 40% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini disebabkan karena kebiasaan masyarakat yang berubah, dari sebelumnya berbelanja offline menjadi online,” kata Robin dalam keterangannya, Rabu (2/9/2020).

Baca juga :   Bidik Anak Muda, Indosat Ooredoo Gelar Kompetisi ISTC

Menurut dia, perusahaan kemudian memfokuskan layanan untuk e-commerce, sebab menurutnya tren logistik ke depan tidak akan lepas dari sektor ini. Tren ini terlihat dari pemantauan perusahaan yang menyebutkan ada peningkatan hingga 50% pada layanan pengiriman e-commerce selama pandemi corona.

Karena fokus pada e-commerce, karakteristik pengiriman barang perusahaan pun mengikuti tren yang ada. Permintaan pengiriman barang yang sebelumnya didominasi oleh barang ringan seperti fesyen dan kosmetik kini berubah menjadi pengiriman untuk barang berat seperti makanan, minuman dan alat kebutuhan rumah tangga lainnya.

Menyesuaikan dengan kondisi pandemi corona, perusahaan pun menerapkan protokol kesehatan pada setiap layanan pengiriman. Protokol yang wajib diterapkan antara lain kewajiban mengenakan masker untuk kurir dan staf J&T.

Baca juga :   UMKM Penggerak Ekonomi Terbesar

FAHRUL ANWAR

Tags: e-commerceJ&T Express
Previous Post

Telkom Akselerasi Digitalisasi Modern City Madiun di Tengah Pandemi COVID-19

Next Post

Kuota Ketengan Unlimited, Solusi Untuk Terus Terhubung

Related Posts

Shopee Live
Headline

Dukung Kreator & UMKM, Shopee Gaet Meta Hadirkan Kemitraan Afiliasi Facebook

24 Oktober 2025
0
LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online
Headline

LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online

22 Oktober 2025
0
Jenama Kecantikan Lokal Ini Akselerasi Pertumbuhan Bersama LazMall
Headline

Jenama Kecantikan Lokal Ini Akselerasi Pertumbuhan Bersama LazMall

18 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
Kuota Ketengan Unlimited, Solusi Untuk Terus Terhubung

Kuota Ketengan Unlimited, Solusi Untuk Terus Terhubung

Agnez Mo Jadi Brand Ambassador Lazada

Agnez Mo Jadi Brand Ambassador Lazada

KoinWorks Distribusikan Surat Utang Negara

Koinworks Targetkan Capai Rp 10 Miliar Untuk Penjualan Sukuk Ritel SR013

Discussion about this post

Recent Updates

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

12 November 2025
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

12 November 2025
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version