Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Layanan Penyiaran Olimpiade Tokyo 2020 Diselenggarakan di Cloud

29 Juli 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
OBS International Transmission MCR

Selama Olimpiade Tokyo 2020, ada 7.000 dan 9.000 klip konten berdurasi pendek yang diproduksi oleh kru OBS Content+. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Solusi cloud dari Alibaba bekerjasama dengan Olympic Broadcasting Services (OBS)  akan mendukung pengiriman layanan untuk Rights-Holding Broadcasters (RHB) untuk pertama kalinya selama Olimpiade Tokyo 2020.

Yiannis Exarchos, OBS Chief Executive Officer mengatakan, solusi penyiaran inovatif yang disatukan oleh OBS dan Alibaba, dan beroperasi sepenuhnya menggunakan cloud, OBS Cloud, dirancang untuk membantu mengubah industri media ke era digital. Dibangun menggunakan platform yang disediakan oleh Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan inteligensi dari Alibaba Group, bersama dengan OBS Cloud, Global TOP Partner, menawarkan model baru untuk pengiriman konten yang mendorong efisiensi operasional dan kelincahan yang lebih cepat.

“Kemitraan dengan Alibaba Cloud mengubah cara kami menyiarkan Olimpiade ke khalayak seluas mungkin – Teknologi ini mungkin merupakan perubahan teknologi terbesar dalam industri penyiaran selama lebih dari setengah abad sejak diperkenalkannya transmisi satelit, yang diperkenalkan ke liputan siaran Olimpiade untuk pertama kalinya di Tokyo 1964,” kata Yiannis dalam siaran pers, Kamis (29/7/2021).

Baca juga :   DANA dan Pluang Hadirkan Investasi Emas Terjangkau

Dengan memanfaatkan teknologi Alibaba, Content+, platform pengiriman konten OBS kini sepenuhnya dimigrasikan ke cloud untuk menghadirkan konten berdurasi pendek, manajemen aset konten, dan produksi konten.

Selama Tokyo 2020, antara 7.000 dan 9.000 klip konten berdurasi pendek diharapkan akan diproduksi oleh kru OBS Content+ untuk membantu meningkatkan cakupan RHB. Sebanyak 17 organisasi RHB dan empat kantor berita telah berlangganan layanan penuh untuk menerima klip tersebut melalui platform web interface yang mudah digunakan. Ribuan klip dapat diakses oleh tim media digital dan sosial RHBs dari lokasi mana pun di dunia untuk melengkapi liputan Olimpiade mereka sendiri.

Selina Yuan, General Manager of International Business, Alibaba Cloud Intelligence, mengatakan, OBS Cloud akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi organisasi media dalam hal efisiensi biaya dan pengelolaan di seluruh dunia, dan membantu mengubah cara RHB menyiarkan Olimpiade secara digital.

Baca juga :   Serangan DDoS Penjahat Siber, 84 Negara Korban

“Kelincahan yang hadir dengan infrastruktur cloud memungkinkan waktu penerapan yang lebih cepat dengan sumber daya di lokasi yang lebih sedikit, sementara fleksibilitas platform cloud memungkinkan pasca-produksi dan produksi jarak jauh dilakukan lebih cepat – dan dari lokasi mana pun dengan koneksi internet. Kami menantikan masa depan penyiaran Olimpiade yang dimulai dari ajang Tokyo 2020,” katanya.

Melalui Content+, RHBs dapat mengakses semua konten Olimpiade yang diproduksi oleh OBS termasuk konten langsung saat sedang diproduksi. 31 organisasi RHB telah mendaftar untuk layanan penuh ini agar dapat dengan mudah menelusuri file beresolusi rendah hampir secara real-time, dan mengambil konten apa pun di fasilitas global mereka. Akses ke liputan langsung memungkinkan RHB untuk menandai bagian dari konten langsung dan mengunduhnya untuk kebutuhan pasca-produksi mereka sendiri, secara bersamaan saat permainan masih berlangsung.

Digunakan sebagai bagian dari alur kerja pasca-produksi, OBS akan menggunakan platform Content+ untuk pengeditan jarak jauh dan konversi standar; fitur yang akan diperluas sebagai bagian dari layanan RHB untuk Olimpiade di masa mendatang.  Selain itu, dua RHB akan menerima distribusi langsung paket Ultra High Definition (UHD), High Dynamic Range (HDR) dan Internet Protocol Video dan Audio selama Olimpiade Tokyo 2020, yang memungkinkan mereka untuk mengirimkan konten 4K kepada penonton.

Baca juga :   Bidik Lulusan Terbaik Indonesia, UNDP Buka Program Graduate Trainee

 

STEVY WIDIA

Tags: AlibabaOlimpiade Tokyo 2020Olympic Broadcasting Service (OBS)solusi Cloud
Previous Post

SoftBank Suntik Pendanaan Untuk SODA, Startup Ini Siap Ekspansi ke Pasar Indonesia

Next Post

Melalui Virtual Event yang Meriah dan Bermakna, TelkomGroup Canangkan Komitmen Perkuat Implementasi Nilai AKHLAK Demi Akselerasi Digital Indonesia

Related Posts

IndoBuild AI
Headline

Tantang DeepSeek, Alibaba Kenalkan Qwen 2.5-Max

1 Februari 2025
0
Grup GoTo
Headline

Perkuat Layanan dan Inovasi Digital, Grup GoTo Jalin Kerja Sama Strategis dengan Alibaba

19 September 2024
0
Alibaba
Headline

Alibaba Suntikkan Dana Baru ke Lazada Sebesar US$230 Juta

25 Mei 2024
0
Load More
Next Post
AKHLAK

Melalui Virtual Event yang Meriah dan Bermakna, TelkomGroup Canangkan Komitmen Perkuat Implementasi Nilai AKHLAK Demi Akselerasi Digital Indonesia

Serial Orisinal Di Antara Sunyi

TrueID Hadirkan Beragam Konten Lokal Untuk Jaring Penonton Indonesia

Komerce

Dorong Pertumbuhan UMKM, Startup Komerce Raih Dana Hibah DBS Foundation

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version