Layanan Tokopedia jangkau 97% Kecamatan di Indonesia

Suasana di kantor Tokopedia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Layanan platform Tokopedia kini telah menjangkau 97% kecamatan di Indonesia.  Jumlah merchant juga terus meningkat hingga 5,5 juta.

VP Corporate Communication Tokopedia Nuraini Razak menyatakan,  dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh mitra logistik, pihaknya berharap proses pengiriman tetap dapat dilakukan dengan lancar.

“Sekarang pengiriman Tokopedia sudah bisa menjangkau 97% kecamatan di Indonesia, 3% sisanya yang belum rata-rata ada di [wilayah] Indonesia [bagian] timur, ” ujarnya.  

Dia menambahkan,  sejauh ini pertumbuhan bisnis platform e-commerce masih cukup agresif. .  

Setelah mendapatkan pendanaan US$1,1 miliar dari Softbank Vision Fund dan Alibaba, e-commerce ini semakin ekspansif.  Hingga saat ini,  Tokopedia telah mempekerjakan 4.200 karyawan yang disebut nakama.

Platform Tokopedia memiliki lebih dari 15 juta produk yang terdaftar dengan pengguna aktif bulanan mencapai 90 juta pengguna.  

Lini bisnis perseroan pun kian berkembang dengan empat produk utama.  Bermula dari marketplace dan 30 produk digital,  kini Tokopedia juga mulai merambah  ke logistik dan fulfillment,  hingga mitra tokopedia yang memberdayakan pemilik warung dan usaha kecil untuk bisa berjualan produk digital di toko offline,  dan memungkinkan toko membeli stok secara grosir. 

Baca juga :   Menperin Ajak Investor Korsel Berbisnis e-Commerce di Indonesia

STEVY WIDIA