Layani Pasar Samarinda dan Balipapan, Pabrik AMDK CLEO Sudah Beroperasi di IKN

Cleo

Layani Pasar Samarinda dan Balipapan, Pabrik AMDK CLEO Sudah Beroperasi di IKN (Foto: Istimewa/youngsterid)

youngster.id - Di penghujung tahun 2023, Tanobel Group sebagai produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek CLOE telah mulai mengoperasikan pabrik air minumnya di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara yang melayani hingga ke Samarinda dan Balikpapan.

Melisa Patricia, CEO dari CLEO mengatakan, selain sudah beroperasi, pabrik baru CLEO di IKN telah melakukan distribusi produknya hingga awal 2024 ini. Menurutnya, beroperasinya pabrik tersebut merupakan bukti keseriusan Perseroan untuk mendukung pengembangan ibu kota baru dengan berinvestasi dan menggarap potensi pasar di wilayah IKN.

“Mulai beroperasinya pabrik kami di IKN ini selain merupakan langkah strategis dalam mengembangkan supply chain distribusi di luar Jawa, juga memiliki makna simbolis yang sangat kuat, dimana CLEO hadir dengan investasi yang meyakinkan di pusat pemerintahan yang baru, dengan lokasi yang berada di tengah   wilayah Republik Indonesia,” kata kata Melisa, Senin (8/1/2024).

Berlokasi di Karya Merdeka, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, pabrik ini berjarak sekitar 40 menit dari Titik Nol IKN.

Pada tahun 2023 ini, Tanobel Group telah membelanjakan dana sekitar Rp300 miliar untuk pembangunan pabrik, penambahan mesin, hingga penguatan jaringan distribusi melalui investasi.

Dengan demikian, Tanobel Group akan mengawali tahun 2024 dengan kepemilikan pabrik air minum merek CLEO sebanyak 32 pabrik, dan menjadi produsen AMDK dengan pabrik terbanyak di Indonesia.

Tidak berhenti sampai di situ, pada tahun 2024 Tanobel Group akan kembali menginvestasikan Rp300 miliar, yakni untuk penambahan pabrik baru, pengembangan pabrik eksisting, penambahan mesin untuk meningkatkan kapasitas produksi dan otomasi, hingga perluasan jaringan distribusi.

Rencananya, Tanobel Group akan membangun 3 pabrik baru di Palu, Sulawesi Tengah; Pontianak, Kalimantan Barat; dan Pekanbaru, Riau. Dengan ekspansi yang terus dilakukan secara agresif ini, Perseroan optimis target pertumbuhan dobel digit setiap tahun, dari top hingga bottom line akan tercapai, tak terkecuali pada 2024.

“Selain ekspansi menambah kapasitas produksi, Perseroan juga terus aktif meluncurkan produk-produk baru. Belum lama ini, kami telah merilis produk terbaru, Cleo Platine Sparkling Water yang ditujukan untuk segmen konsumen kelas atas. Produk Cleo Platine Sparkling Water ini dikeluarkan untuk memenuhi permintaan dari kalangan hotel, restoran dan cafe premium,” tutup Melisa.

 

HENNI S.

Exit mobile version