Lazada Buka Akses Berjualan Gratis Bagi UKM

Lazada Indonesia. (Foto : istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Situs jual beli Lazada mengumumkan bahwa para penjual tidak lagi dikenakan komisi untuk berjualan di Lazada. Ini merupakan bentuk dukungan bagi para wirausaha kecil dan menengah di Indonesia. Bahkan akan diberikan bonus uang tunai jika mencapai 1.000 pemesanan.

Duri Granziol, co-CEO Lazada Indonesia mengatakan inisiatif ini dihadirkan untuk memberikan tambahan manfaat bagi para pelaku UKM di Indonesia yang ingin berjualan secara online.

Untuk itu Lazada Indonesia mengajak para pelaku usaha untuk bergabung dan berjualan secara online dengan kesempatan untuk mendapatkan bonus senilai Rp5.000.000 apabila mereka dapat mencapai 1.000 pesanan hingga akhir tahun ini, kata Duri dalam siaran pers baru-baru ini.

“Kami percaya bahwa para penjual kami, termasuk pelaku UKM di Indonesia, akan menyambut baik penawaran bebas komisi ini karena dapat membantu mereka memberikan harga terbaik bagi konsumen dan meningkatkan penjualan mereka,” jelas Duri.

Skema bebas komisi ini juga merupakan kelanjutan dari inisiatif Lazada dengan memberikan gratis biaya pengiriman kepada konsumen di lebih dari 30 kota di Indonesia dan inisiatif untuk menghadirkan pilihan bayar di tempat (COD) untuk lebih banyak produk sebagai metode pembayaran pilihan konsumen belanja online di Indonesia.

Konsumen dapat menikmati dua fitur tersebut untuk produk dari berbagai penjual dan kategori seperti peralatan rumah tangga, kesehatan & kecantikan, fesyen, bayi & mainan anak, elektronik, olahraga & travel dan otomotif.

Inisiatif ini mengawali kuarter terakhir 2016 yang akan dipersiapkan sebagai momen belanja online terbesar, yaitu Online Revolution yang akan diselenggarakan selama satu bulan penuh. Selama Online Revolution tahun 2015 jumlah kunjungan meningkat hingga 13 juta kunjungan dan mencapai jumlah pesanan hingga 600.000 pada tiga hari terakhirnya.

Lazada Indonesia memiliki lebih dari 14.000 penjual yang sudah bergabung pada platform marketplace.

Sebelumnya Lazada juga meluncurkan proyek percobaan untuk membantu UKM di Indonesia berjualan ke pasar Malaysia, mendukung perkembangan bisnis dan kualitas produk Indonesia.

Tujuan jangka panjang dari kedua inisiatif ini adalah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan mempersiapkan Indonesia untuk menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN dengan jaringan online retail yang dimiliki Lazada.

STEVY WIDIA

Exit mobile version