Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Lazada dan Berkraf Maksimalkan Produk UMKM

24 November 2017
in News
Reading Time: 1 min read
Jelang Harbolnas, Lazada Giatkan Penjual

Lazada Indonesia gelar road show lokakarya #UpgradeUKM. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Agar produk usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) mudah dipasarkan perlu ditingkatkan, baik dari segi pemasaran maupun kreativitas. Untuk itu Lazada melakukan koordinasi bersama Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Berkraf) untuk dapat memaksimalkan produk UMKM bagi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Chief Merketing Officer Lazada Indonesia Achmad Alkatiri, mengatakan untuk produk industri kreatif milik pelaku UKM memang belum banyak yang bisa dipasarkan sehingga masih perlu didorong secara bersama.

“Kami membicarakan produk kreatf UMKM ke Berkraf. Namun UKM di Indonesia yang memproduksi barang sendiri memang masih kurang. Inilah yang sedang kita gencarin,” katanya Kamis (23/11/2017) di Makassar Sulawesi Selatan.

Ia menjelaskan, berkraf memiliki UKM kreatif lokal binaan sendiri. Jadi pihaknya sendiri tentunya akan membuka kerjasama dengan pelaku industri kreatif. Kerjasama dengan pelaku industri kreatif ini, kata dia, seperti diantaranya dengan membuka toko mereka di Lazada.

“Jadi bisa kita rilis secepatnya. Para pelaku industri kreatif juga bisa menjual barang-barang hasil karyanya secara luas dan mudah dijangkau,” jelasnya.

Baca juga :   Target 2020 DANA Raih 170 Juta Pengguna

Badan Usaha Kreatif (Bekraf) mendorong pembiayaan berbasis IT sebagai upaya untuk membantu para pelaku industri kreatif mendapatkan pinjaman dari lembaga perbankan. Deputi Akses permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo mengatakan berdasarkan hasil survei diketahui jika sebanyak 73 persen lembaga keuangan memberikan kewajiban atau persayaratan bagi pelaku ukm untuk memberikan jaminan.

“Pihak perbankan itu mewajibkan adanya jaminan untuk pemberian pinjaman ke pelaku industri kreatif. Ini tentu sulit karena industri kreatif itu itu merupakan industri yang tidak berwujud atau dalam bentuk kreatifitas,” kata dia.

Maka melihat kondisi itu, kata dia, maka perlu adanya pemberlakukan pembiayaan berbasis teknologi yang memang mejadi kekuatan dari industri kreatif agar bisa berkembang kedepan.

Baca juga :   Ayo Daftar, Bekraf Sedia Rp 6 M Untuk Industri Game dan Kuliner

FAHRUL ANWAR

Tags: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)Lazada Indonesiausaha mikro kecil dan menegah (UMKM)
Previous Post

Kosmetik Tren Haliyu Hadir Di Indonesia

Next Post

BigBang Jakarta, Gelar Konser Musik Akbar Akhir Tahun

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
News

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis

2 Juli 2025
0
Headline

Program Afiliasi Dorong Pemberdayaan Talenta Digital

13 Juni 2025
0
Load More
Next Post
BigBang Jakarta, Gelar Konser Musik Akbar Akhir Tahun

BigBang Jakarta, Gelar Konser Musik Akbar Akhir Tahun

Viu Indonesia Rilis Serial Drama The Publicist

Viu Indonesia Rilis Serial Drama The Publicist

TelkomGroup Berkolaborasi dengan Mitra Global dan Lokal untuk Mengakselerasi Bisnis Digital

TelkomGroup Berkolaborasi dengan Mitra Global dan Lokal untuk Mengakselerasi Bisnis Digital

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version