Lazada dan Good Doctor Gelar Vaksinasi Covid-19 di 5 Wilayah

Program Vaksinasi Covid-19 digelar di seluruh Indonesia. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Data Kementerian Kesehatan hingga 21 Juli 2021 menyebut, penerima vaksinasi dosis pertama di Indonesia baru 42.611.602 orang, atau 20,46% dari total target 208.265.720 orang. Untuk itu, Lazada Indonesia bekerja sama dengan Good Doctor memfasilitasi pemberian vaksin Covid-19 di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Bali.

CEO Lazada Group dan Lazada Indonesia Chun Li mengatakan, program ini menyasar kepada mereka yang bekerja di sektor logistik di ranah ekonomi digital yang merupakan garda depan sektor kritikal pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Program vaksinasi ini bukan hanya inisiatif kami dalam melindungi mereka para Pahlawan Ekonomi Digital, namun juga sebagai bentuk untuk memulihkan perekonomian Indonesia,” kata Chun Li dalam siaran pers, Jumat (23/7/2021).

Menurut dia, program Vaksinasi untuk Pahlawan Ekonomi Digital ini bisa membantu pencapaian target vaksinasi pemerintah. Saat ini, penerima dosis kedua baru mencapai angka 16.606.675 orang, atau 7,97%.

Di Jawa Barat sendiri, sumber yang sama memperlihatkan bahwa penerima vaksin dosis pertama saat ini mencapai 5.079.864 orang, atau sekitar 13,40% dari total target 37.907.814 orang, dan penerima dosis kedua mencapai 2.297.494 orang atau sekitar 6,06 %  dari target. Adapun, dia mengatakan pelaksanaan program vaksinasi yang terbesar berpusat di gudang utama Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, yang memiliki luas total kawasan 70.000 meter persegi.

“Program vaksinasi Lazada menargetkan untuk memvaksinasi hingga puluhan ribu pekerja termasuk para penjual UMKM, mitra kurir, pekerja logistik serta konsumen,” katanya.

Chun Li menjelaskan dalam pelaksanaan Sentra Vaksin Lazada, mereka menerapkan metode yang mengurangi kerumunan massa dan meminimalkan pembatalan di lokasi atau keterlambatan melalui pemanfaatan fitur registrasi peserta vaksinasi serta fitur pre-screening yang dapat diakses melalui aplikasi Good Doctor.

Tidak hanya itu, dia melanjutkan bagi pelaku UMKM, pekerja logistik dan kurir serta masyakarat umum di sekitar Depok yang ingin mengikuti program vaksinasi bersama Lazada, bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi Good Doctor.

Program ini akan dilaksanakan hingga 27 Juli 2021. Klik banner Vaksinasi COVID-19 di aplikasi dan ikuti langkah pendaftaran selanjutnya. Program ini terbuka untuk pemilik e-KTP seluruh Indonesia serta masyarakat yang berusia 12—17 tahun dengan membawa fotokopi Kartu Keluarga dengan NIK anak.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version