Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Lazada Fokus Social Commerce Untuk UKM Indonesia

8 November 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Lazada Fokus Social Commerce Untuk UKM Indonesia

Lazada (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Lazada akan fokus pada kegiatan social commerce untuk membangun kemitraan dengan UKM Indonesia. E-dagang yang diakusisi oleh Alibaba ini akan berperan sebagai katalis untuk menghubungkan brand dan UKM agar dapat berinteraksi lebih dekat lagi dengan konsumen melalui media sosial.

Demikian disampaikan Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia. “Sejak dahulu pengalaman berbelanja sangat dipengaruhi oleh interaksi sosial, dimana pemberli mengandalkan saran dan rekomendaasi dari teman terdekatnya. Perkembangan media sosial saat ini memberikan kemudahan untuk berinteraksi dengan lebih banyak teman secara lebih baik,” kata Holm dalam keterangan pers Senin (11/11/2016) di Jakarta.

Floran Holm menambahkan, pendekatan Sosial Commerce akan banyak membantu para UKM serta brand yang selama ini, kesulitan dalam mempromosikan produknya lantaran kekurang biaya.

Baca juga :   PrivyID Gratiskan Layanan Tandatangan Digital

“Kini mereka bisa memanfaatkan program yang kami rancang sebagai alternatif, untuk mempromosikan produknya. Dengan cara ini juga, nantinya konsumen akan mendapatkan pengalaman belanja online yang jauh interaktif,” timpalnya.

Selain itu, memperingati 11 bulan November yang populer sebagai harinya para jomblo atau Single Day, Lazada Indonesia menggelar Mega Diskon 11 November 2016. Acara ini sekaligus “pemanasan” untuk kegiatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 yang akan diselenggarakan pada Desember mendatang.

“Di ajang tersebut kita akan melibatkan kurang lebih 600 influencer di media sosial, untuk membangun kemitraan dengan berbagai UKM dan bran melalui sebuah kegiatan di jejaring sosial,” paparnya.

Selain itu, Florian juga mengaku menggandeng sejumlah merek internasional untuk menghadirkan produk yang belum diperkenalkan di Indonesia untuk ditawarkan di Lazada Indonesia. Penawaran tersebut juga diharapkan dapat mencatatkan rekor penjualan baru, melampaui pertumbuhan sebesar 2,5 kali yang dicapainya pada bulan September lalu.

Baca juga :   UKM Kudus Siap Go Digital

Lazada Indonesia memperkirakan akan mengalami peningkatan trafik pada tanggal 11.11 tersebut sebesar 10 kali lipat dari trafik di hari biasanya. Perkiraan ini, lanjut Holm, hanya berlaku pada tanggal 11 November tersebut yang dinilai sebagai puncak gelaran yang diselenggarakan Lazada Indonesia tersebut.

Bersamaan dengan gelaran 11.11, Lazada juga mengumumkan kampanye Online Revolution, berupa video perkenalan sejumlah produk oleh influencer di platform.

STEVY WIDIA

Tags: diskonLazada IndonesiaUsaha Kecil dan Menengah (UKM)
Previous Post

Discovery Ajak Pembuat Film Ikut Cara Bikin Konten Kreatif di “Jumpcut Asia”

Next Post

Google Ajak Masyarakat Jelajahi Tempat Bersejarah di Indonesia

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
Manfaatkan AI UKM Seed Paper Indonesia Jadi Juara DCE 2025
Headline

Manfaatkan AI UKM Seed Paper Indonesia Jadi Juara DCE 2025

7 Juli 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
News

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis

2 Juli 2025
0
Load More
Next Post
Google Ajak Masyarakat Jelajahi Tempat Bersejarah di Indonesia

Google Ajak Masyarakat Jelajahi Tempat Bersejarah di Indonesia

Masyarakat Harus Dukung Produk Dalam Negeri

Konjen Sarawak Ingin Produk UKM Tembus Pasar Malaysia

Fujitsu Dukung Solusi Digital Bagi Pendidikan Indonesia

Fujitsu Dukung Solusi Digital Bagi Pendidikan Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version