youngster.id - Konsumen Lazada di tanah air kini dapat melakukan pengembalian barang secara gratis melalui Kantor PT Pos Indonesia.
Kedua perusahaan itu mengumumkan kerja sama untuk mempermudah proses bagi konsumen Lazada Indonesia. Ada sekitar 4.000 titik Kantor Pos yang melayani pengembalian gratis ini.
VP Komunikasi Korporat PT Pos Indonesia (Persero) Bambang Dwi Purwanto dalam pernyataan pers mengatakan, logistik masih jadi masalah utama yang dihadapi pelaku e-commerce di Indonesia. “Untuk itu, PT Pos Indonesia hadir sebagai solusi yang menjawab tantangan itu,” katanya.
Hingga kini, PT Pos Indonesia memiliki lebih dari 4.800 kantor di dalam negeri. Sebanyak 95% di antaranya telah terkoneksi secara online. Adapun, jumlah titik layanannya alias point of sales) mencapai 24.410 titik dalam bentuk Kantorpos dan 11.835 Agenpos.
“Kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap belanja online menjadi prioritas utama,” kata Florian Hom, Co-CEO Lazada Indonesia.
Sejak dulu, lanjut dia, Lazada mempunyai layanan pengembalian barang secara gratis selama tujuh hari hingga 14 hari. Florian berharap kerja sama ini memudahkan konsumen menemukan lokasi Kantor Pos untuk melakukan pengembalian barang.
STEVY WIDIA
Discussion about this post