Selasa, 7 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Lazada Perkenalkan Sponsored Media pada Brand & UMKM Jangkau Konsumen

1 Juni 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
Sponsored Media

Lazada Perkenalkan Sponsored Media pada Brand & UMKM Jangkau Konsumen (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Dukung brand dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal, Lazada Indonesia bekerja sama dengan Meta menggelar Lazada Seller Summit 2024 untuk memperkenalkan Sponsored Media, sebuah solusi promosi yang mudah dan efisien bagi para penjual dan brand lokal di platform Lazada untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli.

Kini, konsumen beradaptasi dengan tren dan perilaku belanja online secara cepat, serta semakin cerdas dalam mengambil keputusan saat membeli barang secara online.

Data menunjukkan bahwa 66,5% penduduk Indonesia adalah pengguna internet, dengan 46,1% dari pengguna tersebut menggunakan internet untuk mencari produk dan brand. Selain itu, 97,8% pengguna internet menggunakan media sosial, memberikan kesempatan besar bagi penjual untuk berinteraksi dengan konsumen melalui saluran media sosial untuk mempromosikan brand dan produk mereka.

Baca juga :   Lazada Hadirkan Koleksi Eksklusif 9 Desainer Berbakat Indonesia di Jakarta Fashion Week 2022

Chief Business Officer Lazada Indonesia, Stefan Winata mengatakan, Sponsored Media diperkenalkan sebagai bagian dari fitur Promosi Berbayar Lazada (Lazada Sponsored Solutions) yang bisa diakses melalui Lazada Seller Center dan memungkinkan brand dan UMKM lokal untuk mendapatkan dan mengarahkan traffic dari pengguna di platform Meta (Facebook, Instagram, dan Audience Network) ke toko mereka di platform Lazada.

“Lazada Sponsored Solutions adalah rangkaian fitur yang dirancang untuk mendukung setiap wirausaha yang ingin berkembang bersama Lazada, termasuk diantaranya solusi Sponsored Media ini.

Solusi ini ditawarkan melalui kerja sama dengan Meta dan dapat dengan mudah diakses melalui Seller Center Lazada. Dengan memanfaatkan basis pengguna Meta yang luas, solusi ini akan menyederhanakan dan mempercepat proses dalam menarik lebih banyak traffic dan potensi penjualan untuk para penjual dan brand lokal, sehingga mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan di Lazada,” jelas Stefan, dikutip Sabtu (1/5/2024).

Baca juga :   Realme Gelar 100 Pioneer Challenge Untuk Berburu Pengembang UI di Indonesia

Solusi Sponsored Media menawarkan beberapa keuntungan bagi UMKM. Pertama, pengelolaan kampanye Iklan Meta untuk toko dalam platform Lazada secara terintegrasi. Penjual dapat merancang dan menjalankan kampanye promosi di seluruh platform Meta hanya melalui satu dasbor di Lazada Seller Center. Dasbor ini juga menampilkan data dan informasi tentang kinerja toko serta rekomendasi untuk kampanye berikutnya.

Kedua, menjangkau calon pembeli di seluruh platform Meta dengan lebih mudah. Penjual yang menggunakan solusi Sponsored Media diberikan opsi untuk merancang kampanye promosi di seluruh platform Meta, termasuk Facebook dan Instagram. Ini memungkinkan penjual untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli dan meningkatkan brand awareness di berbagai saluran promosi.

Baca juga :   Pengguna Instagram Sudah Capai 3 Miliar

Ketiga, meningkatkan keterlibatan dengan pengguna Lazada dan menjaga loyalitas terhadap brand. Selain menjangkau calon pembeli di platform Meta, solusi Sponsored Media juga memungkinkan penjual merancang berbagai kampanye untuk mempromosikan penawaran atau diskon eksklusif yang menargetkan para pelanggan mereka di platform Lazada guna meningkatkan loyalitas.

Country Director Meta di Indonesia, Pieter Lydian mengatakan, Meta berkomitmen membuka berbagai kesempatan untuk bisnis agar bisa tumbuh dan terhubung dengan audiens mereka.

“Kolaborasi dengan Lazada di Indonesia ini tidak hanya memberikan peluang bagi bisnis lokal, tetapi juga membantu efisiensi inisiatif pemasaran mereka dan meningkatkan brand awareness di seluruh saluran promosi,” kata Pieter.

 

STEVY WIDIA

Tags: Lazada IndonesiaLazada Seller Summit 2024MetaSponsored Media
Previous Post

Luncurkan Layanan Baru Telkomsel Targetkan Jaring 8 Juta Pelanggan Pasca Bayar

Next Post

Andri Yadi, Mantan Office Boy yang Sukses Raup Omzet Miliaran Rupiah sebagai Kreator Affiliate

Related Posts

Instagram Reels
News

Pengguna Instagram Sudah Capai 3 Miliar

26 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan
News

WhatsApp Punya Fitur AI Yang Kasih Alternatif Gaya Bahasa Pesan

1 September 2025
0
Load More
Next Post
KIreator Affiliate

Andri Yadi, Mantan Office Boy yang Sukses Raup Omzet Miliaran Rupiah sebagai Kreator Affiliate

Erajaya Digital Perkuat Jaringan Ritel  Hingga Ke Luar Jawa

Erajaya Digital Perkuat Jaringan Ritel Hingga Ke Luar Jawa

konten kreator - Dila

Dila: Banting Setir Ubah Nasib dari Mantan Kasir, Kini Jadi Konten Kreator Top

Discussion about this post

Recent Updates

Gambar Dibuat AI

Mayoritas Orang Indonesia Nyman dengan Gambar Dibuat AI

6 Oktober 2025
AnyMind Group

AnyMind Group: Konten Video Pendek Jadi Strategi Utama Membangun Kesadaran Merek

6 Oktober 2025
Dicoding Gandeng IBM Gelar Program Keterampilan AI Bagi Siswa Vokasi

Dicoding Gandeng IBM Gelar Program Keterampilan AI Bagi Siswa Vokasi

6 Oktober 2025
cybercrime

Ada 2.915 Perhari Potensi Serangan Eksploitasi Siber Terhadap Bisnis di Indonesia

6 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Gambar Dibuat AI

Mayoritas Orang Indonesia Nyman dengan Gambar Dibuat AI

6 Oktober 2025
AnyMind Group

AnyMind Group: Konten Video Pendek Jadi Strategi Utama Membangun Kesadaran Merek

6 Oktober 2025
Dicoding Gandeng IBM Gelar Program Keterampilan AI Bagi Siswa Vokasi

Dicoding Gandeng IBM Gelar Program Keterampilan AI Bagi Siswa Vokasi

6 Oktober 2025
cybercrime

Ada 2.915 Perhari Potensi Serangan Eksploitasi Siber Terhadap Bisnis di Indonesia

6 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version