youngster.id - Dalam upaya, mendorong pertumbuhan bisnis UMKM lokal naik kelas Lazada Indonesia (Lazada) kembali menggelar Lazada Seller Conference 2021 . Kegiatanini untuk mempersiapkan para pemilik UMKM menghadapi festival belanja akhir tahun yang dimulai pada 11.11 dan ditutup dengan Hari Belanja Online Nasional 12.12.
Lazada Seller Conference 2021 yang digelar 6-7 Oktober 2021 bertajuk ‘Level Up – Cermat Melesat.’ Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, memberikan apresiasi kepada para penjual Lazada yang hadir dalam acara Lazada Seller Conference 2021.
“Melalui acara ini, para pelaku UMKM dapat meningkatkan skala bisnis serta kualitas produknya agar dapat terus tumbuh dan berkembang. Pemerintah Indonesia terus mendorong UMKM untuk bisa bertransformasi digital, saat ini sebanyak 15,9 juta telah terhubung ke dalam ekosistem digital, naik hampir 100% dari saat sebelum pandemi. Di tahun 2024, sebanyak 30 juta UMKM ditargetkan terhubung ke dalam ekosistem digital,” kata Teten dalam siaran pers, Kamis (7/10/2021).
Menurut Menteri Teten, di tengah upaya pemulihan perekonomian Indonesia, UMKM dituntut bersikap adaptif dan inovatif untuk bisa bertahan dan juga tumbuh.
“Dengan terhubung ke dalam ekosistem digital seperti e-Commerce, menjadi salah satu peluang bagi UMKM untuk tumbuh ekspansif dan bisa lebih mudah menjangkau konsumen di seluruh Indonesia, serta menjadi pahlawan ekonomi digital Indonesia,” tegas Teten.
Lazada Seller Conference 2021 digelar secara online untuk membekali para penjual dengan ilmu pengetahuan mengenai perdagangan digital terkini.
SVP Seller Operations Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro mengatakan, sejak pandemi, jumlah penjual yang bergabung di Lazada telah bertumbuh hingga tiga kali lipat dibandingkan pada Maret 2020.
“Penjual baru di Lazada memiliki latar belakang yang berbeda-beda, dengan sebagian besarnya merupakan penjual baru di ranah digital. Karena itulah kami terus menyelenggarakan inisiatif edukasi yang berada di bawah payung Lazada University untuk setiap penjual di Lazada,” jelas Haikal.
Dia menambahkan, festival belanja akhir tahun di Lazada menjadi kesempatan besar bagi para penjual di Lazada untuk meraih keuntungan lebih besar.
“Festival belanja akhir tahun, yang dibuka dengan 11.11 dan diakhiri dengan Harbolnas di 12.12 selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu baik oleh penjual maupun konsumen. Berbagai penawaran seru akan dihadirkan Lazada untuk konsumen bisa mendapatkan barang incarannya dengan harga yang sangat menarik. Sementara dari sisi penjual, kami telah menyiapkan berbagai program dan fitur yang bisa dimanfaatkan penjual untuk meraup keuntungan berlipat dalam festival belanja nanti, yang diantaranya akan kami sosialisasikan melalui Lazada Seller Conference 2021 ini,” pungkas Haikal.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post