Lazada Siapkan Bisnis Kurir

YOUNGSTER.id - Aktivitas transaksi yang makin padat membuat Lazada Indonesia ingin mengoptimalkan pengiriman logistik di tahun 2016. Untuk itu, perusahaan ini bakal menambah layanan logistik internal mereka yang bernama Lazada Express.

“Kami akan membangun Lazada Express di 50 area di seluruh Indonesia,” kata Magnus Ekbom, Chief Executive Officer Lazada Indonesia yang dilansir Kontan akhir pekan lalu. Dengan ini perusahaan situs belanja ini berharap dapat mengirim produk pesanan ke pelanggan tepat waktu.

Menurut Magnus, Lazada Express ini tidak cuma terbatas di wilayah Jabodetabek saja tapi juga bakal berada di kota-kota lain yang menjadi target pasar perusahaan ini. Seperti Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Palembang, dan Makassar.

Untuk saat ini, Lazada Express baru bisa melayani wilayah Jabodetabek. Magnus mengklaim, sekitar 50% pengiriman Lazada menggunakan Lazada Express. Perusahaan ini juga berencana menambah para penjual yang saat ini sudah mencapai 11.000 penjual.

Langkah ini terbilang penting lantaran tahun lalu sekitar 79% dari total transaksi di Lazada berasal dari para penjual yang tergabung dalam market place Lazada. “Kami ingin bekerja dengan banyak entrepreneur,” kata Magnus.

Tak lupa, perusahaan ini juga ingin supaya transaksi pembayaran miliknya yakni halo payment bisa lebih berkembang ke depan lantaran ini salah satu nyawa situs belanja.

 

STEVY WIDIA