Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Lazada Terapkan Teknologi Logistik Untuk Bantu Operasional Brand Lokal

27 Agustus 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Lazada Logistics

Frontliner Lazada Logistics. (Foto: istimewa/Lazada)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Masalah logistik menjadi tantangan bagi sebagian besar pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Oleh karena itu,  Lazada Indonesia terus mengembangkan jaringan dan infrastruktur logistiknya di Indonesia melalui unit bisnis Lazada Logistics dalam mendukung operasional UMKM terutama brand lokal.

SVP Logistik Lazada Indonesia Adiputra Wiharja mengatakan, sejalan dengan misi pemerintah memperkuat sistem logistik guna meningkatkan akses terhadap barang serta turut berdampak pada pemerataan harga, Lazada melakukan inovasi pada sistem pengelolaan logistiknya.

“Selain sebagai penyedia platform e-Commerce, teknologi dan logistik merupakan pilar kekuatan kami di Lazada. Lazada Logistics memberikan layanan solusi logistik berbasis teknologi untuk brand dan penjual di Indonesia, yang diharapkan bisa membantu mendukung efisiensi proses transformasi digital dan mendorong pertumbuhan bisnis,” kata Adiputra dalam keterangan pers, Jumat (26/8/2022).

Baca juga :   Shopee Gandeng UMKM Lokal ke Pasar ASEAN

Dia menerangkan, salah satu layanan yang disediakan Lazada Logistics adalah Fulfillment by Lazada (FBL), sebuah layanan pemenuhan menyeluruh mulai dari warehousing atau penyimpanan produk mitra brand atau penjual di gudang milik Lazada, pengemasan, hingga pengiriman produk ke pelanggan.

“Dengan demikian, brand dan penjual dapat mengandalkan fitur dan teknologi yang ada di layanan Fulfillment by Lazada untuk mengelola inventori produk yang ada di gudang Lazada agar layanan penjual kepada pembeli tetap lancar dan lebih efektif. Brand dan penjual bisa lebih fokus untuk meningkatkan performa penjualan dan mengembangkan bisnisnya,” tambah Adiputra.

Menurut Adiputra, dengan lokasi gudang Lazada yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia dan teknologi yang menjamin akurasi inventori produk, pengelolaan produk dari brand dan penjual juga terjamin proses pengirimannya ke konsumen secara tepat waktu dan dengan biaya pengiriman yang lebih efisien. Adiputra menambahkan, “Kami juga menggunakan algoritma penentuan rute secara cerdas (smart route) yang berbasis data sehingga pengiriman bisa lebih cepat dan ekonomis,” ujarnya.

Baca juga :   Dorong Kemandirian Ekonomi di Asia Tenggara, Investree Maksimalkan Sinergi dengan Regional

Lazada Logistics berinvestasi pada teknologi berbasis data. Dengan tujuan meningkatkan efisiensi bisnis dari brand dan penjual di dalam ekosistem Lazada, seluruh layanan yang ada di Lazada Logistics memanfaatkan data dan insights yang dihasilkan dasbor di Lazada yang juga bisa digunakan brand dan penjual dalam menentukan strategi bisnis terkait dengan operasional logistiknya. Di Indonesia, Lazada Logistics memiliki lebih dari 150 hub dan lebih dari 15.000 karyawan dan mitra kurir untuk mendukung operasional logistik brand dan penjual di Lazada.

Perluasan jaringan dan pengembangan infrastruktur di Lazada Logistics didukung penuh oleh teknologi canggih di ekosistem Lazada, yang memungkinkan Lazada memproses jutaan paket setiap harinya. Terutama jelang festival belanja, seperti festival belanja 9.9 yang akan berlangsung di Lazada pada 9-11 September 2022, dimana jumlah paket yang diproses oleh Lazada Logistics selama periode festival belanja pasti akan meningkat tajam.

Baca juga :   Zilingo dan SiCepat Ekspres Dukung UMKM Lakukan Efisiensi Biaya Operasional Bisnis Selama Pandemi

“Kami berharap bisa terus memperluas jaringan Lazada Logistics di Indonesia dan berkontribusi pada pengembangan ekosistem ekonomi digital nasional. Dengan dukungan infrastruktur dan teknologi canggih yang kami miliki, kami akan terus berinovasi, melahirkan layanan dan penawaran baru, demi bisa membantu brand dan penjual lokal di Indonesia untuk memperluas skala bisnisnya,” tutup Adiputra.

 

STEVY WIDIA

 

Tags: Lazada IndonesiaLazada LogisticsUMKM
Previous Post

Kompetisi Astranauts 2022 Jaring 1.000 Partisipan dan 500 Ide Inovasi

Next Post

Kinerja Binar Academy Meningkat, Pengguna Naik Hingga 600%

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
Usaha Ultra Mikro Perempuan
Headline

Kementerian UMKM Gelar Startup Acceleration Program 2025

3 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
BINAR

Kinerja Binar Academy Meningkat, Pengguna Naik Hingga 600%

Lalamove

Lalamove Jadikan Bangladesh Pasar Ke-11 Dalam Jangkauan Layanan Global

Grab Solusi UMKM

Solusi UMKM Terpadu Jadi Akses Untuk Jutaan UMKM Baru di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version