Lazada Tingkatkan Interaksi Dengan Konsumen

youngster.id - Lazada Indonesia telah berusia 8 tahun. Pada perayaan kali ini, e-commerce ini menggunakan kecanggihan teknologi livestreaming untuk membawakan keceriaan ulang tahun dan juga promosi langsung ke konsumen kami di rumahnya masing-masing.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia mengungkapkan perayaan ulang tahun Lazada, menjadi lebih berarti tahun ini, dikarenakan konsumen Lazada banyak yang harus melakukan aktivitas keseharian di dalam rumah, sesuai dengan tema kami #SemuaAdaDiRumah.

“Kami senang sekali melihat teknologi Shoppertainment kami, telah memungkinkan konsumen kami untuk dapat tetap menikmati beragam hiburan seperti livestream gameshow menarik dan juga konser Birthday Show sembari berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” kata Monika melalui siaran pers Senin (13/4/2020).

Menurut dia, Lazada melihat adanya tren belanja konsumen yang lebih mementingkan barang-barang kebutuhan untuk kesehatan dan juga kebersihan mereka. Walaupun pembelian barang-barang elektronik masih menjadi primadona, namun ada juga kenaikan jumlah transaksi pada produk-produk kesehatan dan juga kebersihan.

Hal tersebut terlihat dari peningkatan transaksi di produk-produk kategori kesehatan seperti vitamin dan juga produk-produk kebersihan rumah tangga, seperti sabun pencuci perabot rumah tangga dan sabun pembersih lantai.

Selain itu, jumlah sellers yang berpartisipasi di acara ulang tahun ini meningkat hampir 3 kali lipat, dibandingkan dengan kampanye ulang tahun di 2019.

“Keunggulan teknologi livestream Lazada memungkinkan semua acara spesial dalam rangka kampanye ulang tahun dapat dinikmati dari rumah, dari Guess It Birthday Series yang disaksikan oleh lebih dari 750,000 pengguna, hingga kegiatan livestreaming sellers di LazLive yang setiap harinya ditonton lebih dari 50,000 pengguna,” kata Monika.

Selain itu, Lazada memberikan donasi sebesar US$ 100.000 (atau setara dengan Rp 1,6 milyar) yang disalurkan melalui mitra Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk membantu pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Konsumen Lazada juga dapat turut berdonasi melalui laman BAZNAS di platform Lazada.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version