Lebih dari 100 Miliar Pesan Pribadi WhatsApp Terkirim di Tahun Baru

WhatsApp

WhatsApp (Foto: Ilustrasi/istimewa)

youngster.id - WhatsApp mencatat rekor baru jumlah pertukaran pesan pribadi oleh orang-orang di seluruh dunia dalam 24 jam terakhir di 2019. Aplikasi ini menjadi pilihan orang-orang untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman dan orang-orang terdekat mereka menjelang tahun baru 2020.

Menurut rekaman WhatsApp, sebanyak lebih dari 100 miliar pesan yang terkirim di tanggal 31 Desember 2019. Bahkan angka pengiriman pesan yang tertinggi dalam satu hari daripada hari-hari lainnya sepanjang sejarah WhatsApp selama 10 tahun terakhir.

Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 9 miliar pesan yang dikirim dan diterima pada tanggal 31 Desember 2019. Tepat pada saat detik- detik pergantian tahun, WhatsApp juga mencatat lebih dari 12 miliar pesan gambar terkirim di seluruh dunia dari total 100 miliar pesan yang terkirim.

Enkripsi ujung-ke-ujung (end-to-end encryption) WhatsApp memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang bertukar pesan dengan Anda saja yang dapat membaca pesan yang telah terkirim, bukan orang lain, bahkan WhatsApp pun tidak dapat membacanya. Meskipun demikian, kami menyadari bahwa tingginya jumlah pesan yang terkirim pada tanggal 31 Desember terkait dengan pesan ucapan ‘Selamat Tahun Baru’.

Selain itu pada tahun 2019, WhatsApp juga mencatat 5 fitur yang paling populer di antara para pengguna di seluruh dunia. Data itu berdasarkan pemakaian DAU, per 31 Desember 2019 (rata-rata 30 hari). Hasilnya diurutkan dari yang terbanyak adalah fitur Pesan teks, Status, Pesan gambar, Panggilan WhatsApp, dan Pesan suara.

STEVY WIDIA

Exit mobile version