Lebih Dari 2.000 UMKM Ikuti Pelatihan Menuju Ekosistem Digital G-20

Tim SiCepat Ekspres. (Foto: istimewa)

youngster.id - Program UMKM Siap Bangkit Untuk Negeri (Sanubari) yang dilaksanakan SiCepat Ekspress sejak Juli 2022 telah berhasil menjaring 2.235 pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) mengikuti pelatihan ekosistem digital.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan persaingan pasar yang semakin ketat membuat UMKM harus semakin cerdas dalam memanfaatkan teknologi untuk bisa berkembang. Program ini fokus membantu UMKM mempertajam skill bisnis melalui materi digital marketing di antaranya optimalisasi media sosial dan platform e-commerce dalam misi menuju ekosistem digital G-20.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi bekal bagi UMKM, dalam rangka migrasi ke ekosistem digital,” kata  The Kim Hai dalam keterangan tertulisnya Rabu (5/10/2022).

Program Sanubari juga mendukung pelaku usaha kecil melalui rangkaian kegiatan Sanubari Business Plan Competition. Saat ini, 23 peserta dari total 50 pendafar yang lolos seleksi administrasi. SiCepat Ekspres menyiapkan bantuan dana usaha senilai Rp 50 juta bagi peserta.

Salah satu peserta Aldi Septian Al Qohar yang berpartisipasi dalam webinar Sanubari menyampaikan, pihaknya banyak mendapat ilmu dan pengetahuan bermanfaat yang dapat diaplikasikan dalam bisnis.

Rangkaian webinar Sanubari yang akan berlangsung hingga bulan November 2022 telah dihadiri 2.235 peserta. Dari total jumlah itu, 73% seller online yang telah berjualan di platform e-commerce dan 27% merupakan masyarakat umum yang berencana memulai bisnis. Para partisipan webinar ini dari Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Bali, Sumatera Selatan, Kalimantan, hingga Sulawesi.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version