Lemonilo Siap Dukung Pemerintah Berdayakan Pelaku UMKM

Lemonilo Kemenparekraf

Audiensi Lemonilo dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di bidang kuliner sedang bertumbuh dengan pesat. Untuk itu pelaku ekonomi kreatif terus berinovasi mengakomodasi kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah Lemonilo yang bekerjasama dengan Rumah Siap Kerja mendukung tumbuh kembang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam negeri.

CEO Lemonilo Shinta Nurfauzia mengatakan, sebagai pelaku usaha pihaknya turut serta mendorong upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional melalui dukungan terhadap para pelaku UMKM.

“Kami siap untuk bekerjasama dengan Pemerintah untuk membagikan praktik-praktik terbaik dan materi edukasi kewirausahaan yang mampu membantu pegiat ekonomi kreatif dan UMKM mengaplikasikannya pada bisnis yang mereka kelola sebagai bukti nyata dukungan Lemonilo dalam pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM,” kata Shinta dalam keterangan pers, Kamis (12/5/2022).

Shinta menegaskan, sebagai pelaku ekonomi kreatif di sektor kuliner dan teknologi, Lemonilo terus berupaya mengakomodasi kebutuhan masyarakat  melalui makanan yang dapat menunjang gaya hidup sehat yang tersedia pada aplikasi Lemonilo dan gerai retail fisik.

“Melalui berbagai produk Lemonilo, seperti mi, camilan, bumbu-bumbu dapur, dan lainnya, kami ingin menghadirkan cita rasa khas nusantara yang sudah familiar di masyarakat, tentunya juga dari bahan-bahan yang berasal dari petani lokal, dan bebas dari pengawet, pewarna buatan, serta penguat rasa,” katanya lagi,

Shinta didampingi Alicia Yusda Yunita, VP Legal Lemonilo, serta Andita Rasyid Reza, VP Marketing & Innovation Lemonilo, melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuannya, mereka membahas perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di bidang kuliner, yang saat ini sedang bertumbuh dengan pesat serta kolaborasi pemerintah dengan swasta dalam pemulihan ekonomi setelah pandemi.

“Menurut saya, kita punya produk-produk yang tidak kalah. Ketika kita punya tekad yang kuat, perusahaan-perusahaan kita membuka peluang usaha, dan pemerintah memfasilitasi terciptanya lapangan kerja, maka ekonomi kita akan bangkit. Pandemi ini menjadi pelajaran untuk pemerintah agar fokus pada kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tempat waktu. Dunia usaha bersama seluruh pemangku kepentingan kini mulai menata tatanan ekonomi baru. Setelah 2 tahun kebelakang kita fokus untuk menata sektor kesehatan, kini saatnya kita mulai menata kembali sektor ekonomi,”  ungkap Menparekraf Sandiaga.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version