Lenovo Hadirkan Rangkaian Laptop Yang Dukung Kemampuan Multitasking Para Gamer dan Kreator Konten

Legion 5i Pro

Legion 5i Pro. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Profesi sebagai gamer dan kreator konten sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Pekerjaan yang dianggak main-main ini bisa mendatangkan penghasilan yang menggiurkan. Tak heran jika makin banyak anak muda yang terjun ke dunia ini. Untuk itu mereka membutuhkan perangkat yang mampu mendukung kebutuhan profuktivitas sebagai konten kreator dan gamer.

Hal ini mendorong Lenovo Indonesia menghadirkan rangkaian laptop gaming Legion 5i dan Legion 5i Pro. Komputer jinjing ini memiliki performa gaming Windows 11, prosesor terbaru Intel Core generasi ke-12 dan GPU laptop hingga NVIDIA GeForce RTX yang lebih bertenaga.

“Ini merupakan wujud komitmen kami dalam menyediakan smarter technology for all untuk masyarakat Indonesia. Khususnya untuk para gamer di Indonesia dengan menyediakan laptop lebih bertenaga dan rangkaian inovasi, sehingga dapat menemani produktivitas keseharian mereka tanpa hambatan. Tersedianya Legion 5i dan Legion 5i Pro di Indonesia ini merupakan bentuk jawaban kami atas permintaan para gamer dalam memenuhi kebutuhannya. Kami pun ingin terus mendorong batasan kami untuk dapat mengubah gaya hidup dan cara bermain dengan hiburan yang lebih cerdas,” kata Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Santi menjelaskan, Lenovo terus berinovasi dalam membawa teknologi terbaru ke tangan pelanggan yang membutuhkan performa yang lebih bertenaga dengan ekosistem gaming Lenovo Legion Indonesia. Menghadirkan perangkat yang lebih bertenaga untuk melebihi ekspektasi para pelanggan.

Seperti Laptop Lenovo Legion yang memiliki prosesor Coreseri H terbaru dari Intel yang menawarkan performa kaliber dengan efisiensi lebih untuk produktivitas semua jenis beban kerja. Dengan dukungan DDR5, Thunderbolt 4, dan dukungan Wi-Fi 6, chipset terbaru ini menawarkan opsi konektivitas paling mutakhir. Hal ini memungkinkan Legion 5i Pro dan Legion 5i untuk mendukung memori DDR5 4800MHz dengan bandwidth lebih tinggi bersama dengan penyimpanan data SSD PCIe Gen 4 yang baru.

Bahkan Lenovo Legion 5i Pro yang berpusat pada esports adalah seri laptop 16-inci pertama dengan layar WQHD+ dengan refresh rate 165Hz untuk membantu meningkatkan peringkat para gamers. Tidak lupa juga dengan akurasi warna 100% sRGB dengan X-Rite Pantone untuk memenuhi kebutuhan content creator.

Selain itu, Lenovo Legion juga selalu menghadirkan fitur-fitur utama seperti audio 3D Nahimic untuk para gamer dengan fitur terbaru Easy Surround. Memanfaatkan speaker laptop pengguna dengan speaker Bluetooth eksternal apa pun.

Teknologi Rapid Charge untuk pengisian super cepat sehingga dapat mengisi daya baterai dari 0% hingga 80% hanya dalam 30 menit. Memiliki perlindungan masa pakai baterai yang lebih baik juga membantu memperpanjang masa pakai baterai. Serta, keamanan privasi dengan E-Shutter dimana pengguna cukup menggeser tombol untuk menutup kamera. Adapun, keyboard gaming Legion TrueStrike yang menawarkan key travel dan aktuasi tombol yang sangat baik, 100% anti-ghosting, numpad ukuran penuh, dan 4 zona lampu latar RGB opsional.

Fitur khusus game dan software canggih dibutuhkan untuk menang di game AAA yang kompetitif. Berkat software AI yang terdapat dalam fitur Legion Edge di Lenovo Vantage, para gamer dapat memiliki frame rate tertinggi dan mengurangi lag dalam game dengan dukungan overclock untuk CPU dan GPU. Bagian dari Lenovo Q-Control (cukup tekan Fn+Q), pengaturan Intelligent Mode dapat mendeteksi game yang dimainkan dan mengaktifkan pengaturan ideal yang diperlukan untuk mendapatkan FPS tertinggi untuk game AAA.

Bersamaan dengan itu juga hadir IdeaPad Gaming 3i, Legion Tower 5i, dan Legion Tower 7i.

“Kami terus mendengarkan apa yang diinginkan oleh para gamers dan content creators, sehingga kami terus dapat menghadirkan ekosistem teknologi Lenovo Legion dengan eksterior yang menawan dan performa yang bertenaga – Stylish Outside Savage Inside. Laptop ini telah dirancang dengan tujuan untuk memastikan para pengguna dapat bermain sambil melakukan multi-tasking, kegiatan produktivitas lainnya sekaligus menonton hiburan dengan mulus,” pungkas Hendra Wijaya, Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version